Ahmad Fauzan Fajar, Diovanka Darmawan, dan Ergy Restu Primantari Banggakan FEB UB pada LKTIN PREDIKSI II di UMM

Motivasi Bawah Sadar Wirausaha
20 March 2018
GOES TO TEMU ILMIAH NASIONAL XVI FoSSEI 2018
21 March 2018

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional (LKTIN) kembali digelar oleh Universitas Muhammadiyah Malang dalam acara Pekan Prestasi dan Kompetisi Ilmiah Nasional II (PREDIKSI II) dengan tema “Aktualisasi Pemuda Indonesia melalui Gagasan Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif untuk Mencapai SDG’s 2030”.
Universitas Brawijaya turut mengikuti lomba ini yang diwakilkan oleh Ahmad Fauzan Fajar (IE 2016), Diovanka Darmawan (IE 2016), dan Ergy Restu Primantari (Akuntansi 2016) dengan judul “Halalme: Optimalisasi Pembiayaan dari BMT untuk Industri Halal melalui Konsep Crowdfunding Berbasis Web”.
Dio dan tim menyadari bahwa industri halal mampu berkembang dengan bantuan UMKM, namun UMKM memiliki kesulitan dalam pendanaan sehingga sulit berkembang. Maka, Dio dan tim menyarankan solusi yaitu dengan menggunakan peran BMT dan sistem crowdfunding.
Atas ide ini, Diovanka dan tim mendapatkan peringkat ke III sebagai Best Paper. Tidak hanya itu, setelah presentasi juga para peserta mengikuti seminar nasional dan juga field trip.