(Indonesia) Berikan Gambaran Dunia Kerja, JA FEB UB Adakan Pembekalan KKN-P

(Indonesia) Tingkatkan Silaturahmi, FEB UB Selenggarakan Buka Bersama
4 July 2015
Economics and Business Dance Club Showcase Night 2015: “The Enlightenment of Creativity Art”
6 July 2015

Kuliah Kerja Nyata – Profesi ( KKN-P ) merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) untuk meraih gelar sarjana. Oleh karena itu, Jurusan Akuntansi (JA) FEB UB menyelenggarakan Pembekalan KKN-P, Sabtu, 4 Juli 2015, lalu. Bertempat di Aula Gedung F (Gedung Pascasarjana), Pembekalan KKN-P ini berlangsung pada pukul 08.30 – 13.30 WIB.

Pembekalan KKN-P diawali dengan sambutan dari Ketua JA FEB UB, Nurkholis, SE., Ph.D., Ak., CA. Dalam sambutannya, Beliau memberi gambaran secara umum mengenai KKN-P kepada seluruh mahasiswa yang hadir. Selain memberikan pandangan umum mengenai KKN-P Ketua JA FEB UB ini juga berbagi pengalaman tentang KKN yang pernah dilalui semasa mahasiswa. “Setiap mahasiswa harus melakukan pengabdian kepada masyarakat sebelum lulus dari universitas“, ungkap Nurkholis, SE., Ph.D., Ak., CA. menutup sambutannya.

Setelah sambutan selesai dari Ketua JA FEB UB, acara dilanjutkan oleh pemateri, yaitu Hendi Subandi, SE., M.Si.; Abdul Ghofar, M.Si., M.Acc., CPMA., Ak., Ph.D.; Kristin Rosalina, SE., MSA., Ak., Nurul Fachriyah, SE., MSA. Ak.; dan Yeney W. Prihatiningtias, SE., MSA., Ph.D., Ak. Pada sesi-sesi selanjutnya, pembahasan terkait peraturan dan penilaian untuk pelaksanaan KKN-P dijabarkan secara rinci. Setiap poin yang ada di dalam buku panduan di bahas satu per satu oleh pemateri. Setiap mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai hal – hal terkait KKN termasuk mengenai kriteria – kriteria penilaiannya.

Selain dibekali dengan materi – materi terkait KKN-P, para mahasiswa juga dibekali dengan motivasi. Para pemateri menyadari bahwa untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam melaksanakan KKN-P bukan hanya dibutuhkan materi di bangku perkuliahan atau aturan-aturan terkait penilaian tetapi juga dibutuhkan motivasi dari dalam diri masing-masing mahasiswa. Berkaca dari keadaan tersebut maka materi yang disampaikan pada akhir Pembekalan KKN-P lebih berkaitan dengan cara meningkatkan percaya diri setiap orang serta langkah – langkah untuk mencapai keberhasilan dalam KKN-P. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan