Delegasi HMJIE FEB UB dalam agenda Economic Summit 2019 di Universitas Diponegoro

Economi Summit: Human Capital and Future of Work
7 September 2019
Pengenalan Data IFLS dan Program STATA oleh Jurusan Ilmu Ekonomi
9 September 2019

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB mendelegasikan 7 mahasiswa yang akan mewakili dari HMJIE FEB UB dalam Economic Summit yang diadakan di Universitas Diponegoro pada 4-7 September 2019, dan delegasi dari HMJIE FEB UB adalah : Emir Khairy (IE 16),  Aldiansyah Adiputra (IE 17), Evelyn Harsenovia (IE 17), Muhammad Raffy Nugraha (IE 17), Adhyaksa Aulia Wibowo (IE 18), Salsabila Nasyiha Al Sakinah (IE 18), Sheila Istiningtyas Padmarini (IE 18).

Economic Summit adalah konferensi ilmiah antar Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (atau yang terkait) antar Universitas di Indonesia. Economic Summit bertujuan membahas masalah ekonomi di Indonesia dan bersama-sama merefleksikan solusi berdasarkan pengalaman dan ide di masing-masing himpunan.

Economic Summit 2019 terdiri dari tiga rangkaian acara, studi dan konferensi sebagai acara utama, kemudian Gala Dinner, dan diakhiri dengan Field Trip lokal yang dihadiri oleh delegasi dari 8 universitas anggota. Economic Summit 2019 diadakan pada 4-7 September 2019 di Universitas Diponegoro. Dan acara utama Economic Summit yaitu Conference dengan mekanisme masing-masing himpunan akan menyampaikan presentasi paper dihadapan pemerintah, kemudian dilanjutkan dengan sesi audiensi dan diskusi dengan pihak government, sesi Conference diadakan pada 6 September 2019 dengan membawa tema “Human Capital and Future of Works“.

“Salah satu wujud nyata himpunan sebagai organisasi mahasiswa dalam ikut menyumbang pemikiran terhadal pihak pemerintah, karena pada akhirnya nanti paper yg sudah dibuat akan di presentasikan di hadapan perwakilan pemerintah. Selain itu juga untuk menjaga hubungan harmonis antar himpunan IE di sekitar kita” – Ujar Emir (Ketua HMJIE FEB UB)

Dengan adanya partisipasi HMJIE FEB UB dalam agenda Economic Summit 2019 yang pada tahun ini diadakan di Universitas Diponegoro, diharapkan agar HMJIE bisa menjadi wadah inspirasi untuk keberlangsungan himpunan kedepannya, “Jadi, dengan adanya HMJIE mengikuti kegiatan ini, diharapkan nantinya arah gerak himpunan bisa semakin inovatif dan juga ikut berkontribusi kepada Negara melalui sesi audiensi juga diskusi yang dilakukan secara langsung dengan Pemerintah pada agenda conference di Economic Summit” – Ujar Emir.

Arif Rosyidi
Arif Rosyidi
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.