(Indonesia) Ernst & Young Selenggarakan Campus Hiring di JA FEB UB

Make Up Class 2015 by Dance Club Economics and Business Faculty of Economics and Business, University of Brawijaya
1 September 2015
Undangan Orientasi Studi Mahasiswa Pascasarjana FEB UB Ganjil 2015/2016
2 September 2015
EY Campus Hiring 2015

EY Campus Hiring 2015

Jurusan Akuntansi (JA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menjadi satu dari sebelas universitas terkemuka di Indonesia yang berkesempatan untuk mendapatkan kunjungan dari Ernst and Young (EY). EY merupakan firma jasa profesional yang tergabung di dalam dari The Big Four Public Accounting Firm bersama Deloitte Touche Tohmatsu (Deloitte), Price Waterhouse Coopers (PWC) dan Klynveld, Peat, Marwick, Goerdeler (KPMG). Ernst and Young (EY) memiliki empat lini jasa utama yaitu Assurance, Tax, Advisory dan Transaction Advisory Services (TAS). EY di Indonesia memiliki kantor pusat yang terletak di Jakarta. Selain terdapat kantor pusat di Jakarta, EY di Indonesia memiliki satu kantor cabang yang ada di Surabaya.

Bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi (JA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Brawijaya (UB), EY melaksanakan Ernst and Young Campus Hiring. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 31 Agustus 2015 dan Selasa, 1 September 2015. Ernst and Young Campus Hiring diselenggarakan tepat pada pukul 11.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Aula Gedung F (Gedung Pascasarjana) tepatnya di Lantai 7 merupakan lokasi yang dipilih oleh pihak penyelenggara untuk melaksanakan Ernst and Young Campus Hiring.

Ernst and Young Campus Hiring di buka dengan sambutan dari Achmad Zaky, SE., M.SA., Ak. selaku perwakilan dari Ketua Jurusan Akuntansi yaitu Nurkholis, SE., Ph.D., Ak., CA. yang berhalangan hadir dikarenakan sedang mengikuti Rapat Pimpinan. Sambutan ditutup dengan tepuk tangan dari mahasiswa-mahasiswa yang hadir di tempat, kemudian, acara memasuki agenda pertama yaitu Overview mengenai Ernst and Young. Overview mengenai Ernst and Young dibawakan oleh dua orang Partner dari EY yaitu Ratnawati Setiadi dan Arif Sumantri. Partner dari Ernst and Young ini didampingi oleh dua orang perwakilan dari EY Human Resource yaitu Karina dan Rindri.

Ernst and Young Campus Hiring 2015, dihadiri oleh 133 pendaftar, 63 diantaranya merupakan mahasiswa yang telah lulus. Sebagai pembuka, peserta disungguhi dengan video tentang Ernst and Young. Dalam penjelasannya Arif Sumantri memaparkan 4 service line yang dijalankan KAP Ernst and Young, yaitu Assurance, Advisory, Tax, & Transaction Advisory Services (TAS) yang masing-masing dari keempat tersebut memiliki komponennya tersendiri. Contohnya Advisory terdiri atas risk, IT risk assurance, dan performance improvement.

Seperti yang dilansir oleh Ernst and Young Campus Hiring 2015, KAP Ernst and Young masih dalam tahap perekrutan akuntan untuk menduduki posisi sebagai Junior Auditor dan Junior Tax Consultant.

Setelah Overview selesai, peserta dipersilahkan untuk beristirahat selama satu jam yaitu pukul 13.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Pukul 14.00 WIB, agenda kedua dari Ernst and Young Campus Hiring yaitu Preliminary Assessment dan Interview dilakukan sampai dengan pukul 16.00 WIB. (the&gde/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan