<!–:id–>Fasilitasi Mahasiswa yang Ingin Meraih Beasiswa Internasional, FEB UB Selenggarakan Seminar Khusus<!–:–>

<!–:en–>ICATAS FEB UB dan KPP Malang Utara Bekerja Sama Selenggarakan Workshop Pengisian SPT Tahunan Melalui E-Filling<!–:–><!–:id–>ICATAS FEB UB dan KPP Malang Utara Bekerja Sama Selenggarakan Workshop Pengisian SPT Tahunan Melalui E-Filling<!–:–>
26 February 2015
<!–:en–>Persiapkan Mahasiswa Hadapi KKN-P, JA FEB UB Adakan Pembekalan<!–:–><!–:id–>Persiapkan Mahasiswa Hadapi KKN-P, JA FEB UB Adakan Pembekalan<!–:–>
1 March 2015

Jumat (27/02), bertempat di Aula Gedung Pasca Sarjana, diadakan sebuah seminar bertajuk “How to Get Scholarship”. Seminar tersebut membahas tentang bagaimana cara mendapatkan beasiswa, khususnya beasiswa internasional. Para peserta pada kegiatan ini, terlihat begitu antusias dalam mendegarkan materi yang disampaikan oleh Dias Satria, M.Ec., salah seorang dosen FEB UB yang pernah dua kali mendapat beasiswa jenjang Master & Doctoral di Australia. Dalam kesempatan ini, Beliau menjelaskan secara lebih terperinci bagaimana tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa internasional dengan relatif mudah. Diantaranya adalah rajin membuka website. “Tidak ada kata menyerah ketika kegagalan datang, kita harus membiasakan diri terhadap berbagai hal positif dari sekarang, sehingga kita terbentuk menjadi pribadi yang positif”, ujar Beliau pada sela penyampaian materi.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa peserta bertanya seputar kekhwatiran mereka setelah mendapatkan beasiswa, terutama terkait aspek keamanan diri, biaya hidup, dan tugas akhir. Pemateri menjawab dan menjelaskan tentang aspek-aspek tersebut dengan lebih rinci, sehingga para peserta tampak kian antusias untuk meraih beasiswa internasional.

Kesimpulan penting dari materi pada seminar tersebut diantaranya, mulai dari sekarang kita harus bergantung pada diri sendiri terutama dalam mencapai impian, dan yang paling penting adalah sekembalinya ke Indonesia, kita harus mendukung orang-orang Indonesia khususnya bangsa Indonesia untuk lebih maju lagi. Masa depan negara Indonesia berada di tangan pemuda Indonesia sendiri. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan