(Indonesia) FEB UB Sambut Hangat Visitasi AUN QA

Semarak Ramadhan Kampus Islam (SERASI) " Toward Victory Heart and Fitri in Ramadan "
11 June 2015
(Indonesia) Bekerja Sama dengan Kemenkeu, FEB UB Selenggarakan FGD Pengelolaan Pembiayaan dan Penjaminan Pemerintah
11 June 2015

Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Program Studi Ekonomi Pembangunan melakukan peningkatan kualitas dengan sistem ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Bertempat di Ruang Sidang Utama, FEB UB mendapat visitasi dari AUN QA selama tiga hari, yakni tanggal 8 hingga 10 Juni 2015. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan pengakuan dari lembaga yang telah eksis di Asia Tenggara untuk memiliki kesetaraan, terutama dalam bidang jasa pendidikan, dan jaminan mutu.

Berbagai pihak telah terlibat dalam kegiatan ini. Mulai dari pihak internal yang terdiri dari pimpinan FEB UB, pimpinan jurusan, dosen, mahasiswa, karyawan hingga pihak eksternal, seperti sejumlah alumni terkait ketersediaan data serta pertanyaan tentang kualitas program studi, bahkan beberapa rekan sejawat yang berasal dari Universitas Gajah Mada(UGM) ikut membantu untuk proses simulasi visitasi.

AUN QA merupakan sebuah badan yang didirikan untuk memperkuat jaringan perguruan tinggi terkemuka di negara-negara anggota, demi meningkatkan solidaritas, dan mengembangkan identitas di lingkup ASEAN. Kegiatan yang dilakukan AUN QA bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggotanya. Sehingga kualitas program studi tersebut kian terstruktur, dan berkesinambungan menjadi poin penting untuk perguruan tinggi dalam meningkatkan posisi tawar di tingkat International.

Menurut sekretaris jurusan Ilmu Ekonomi, Putu Mahardika Adi S., SE, M.Si., MA., Ph.D., kegiatan ini sangat penting, mengingat visi fakultas FEB yaitu menjadi World Class University. Sehingga perlu ada indikator yang diakui oleh lembaga dunia, salah satunya melaui AUN QA. Harapan kedepan setelah mendapat kepercayaan dari AUN QA, program studi ekonomi pembangunan akan akan diberi kewenangan penuh untuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi ditingkat ASEAN. Sehingga skala pengetahuan, wawasan baik ditingkat dosen, mahasiswa, serta karyawan menjadi lebih luas. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan