(Indonesia) FEB UB Selenggarakan Vicon dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian

(Indonesia) Auditing Update Series II 2015: Menelaah Lebih Dalam tentang Audit Planning dan Risk Assesment
10 November 2015
Comparative Study Homeband 2015
10 November 2015

Senin (09/11), bertempatĀ di Ruang Sidang Utama Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan Vicon dengan perwakilan dari Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, yaitu Darmin Nasution. Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai krisis ekonomi yang melanda Indonesia dari 1990 hingga saat ini, dan perbandingan perekonomian yang tumbuh di Amerika serikat yang mampu merubah perekonomian dunia.

Turut hadir juga Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, Ph.D. serta 50 peserta yang merupakan mahasiswa FEB UB. yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa tempat lain juga mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias diantaranya pasca Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI), Gedung In Hasanud serta Pasca FEB UB.

Dalam kegiatan tersebut dibahas pula mengenai posisi puncak yang mampu dicapai oleh perekonomian Indonesia yaitu pada tahun 2008-2009. Pada saat itu perekonomian Indonesia mencapai 6% yang seharusnya moment tersebut mampu kita manfaatkan secara maksimal untuk membangun sektor industri. Namun momentum teresebut tidak mampu dimanfaatkan secara baik sehingga mengakibatkan melemahnya sektor industri yang dimiliki oleh Indonesia saat ini.

Selanjutnya pembahasan mengarah pada Undang-undang Minerba yang baru berlaku pada tanggal 12 Januari 2014 yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun dengan undang-undang ini pengusaha dilarang untuk mengekspor 6 jenis bahan mentah diantaranya emas, nikel, bauksit, bijih besi, tembaga dan batu bara. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan