(Indonesia) JPIC FEB UB Fasilitasi Mahasiswa Persiapkan Diri untuk Berkarir

(Indonesia) FEB UB Selenggarakan Workshop Tentang Publikasi Jurnal Internasional
20 November 2015
(Indonesia) Malam Pelepasan Alumni Periode IV & V TA 2015/2016
21 November 2015

Bertempat di Aula Gedung D Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), pada tanggal 20 November 2015 diselenggarakan pelatihan soft skill, bertajuk ”Pengembangan Diri dalam Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja”. Terselenggaranya acara tersebut merupakan bentuk kerjasama FEB UB dengan Job Placement and Information Center (JPIC) FEB UB. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap dan mampu terjun dalam dunia kerja setelah lulus nanti.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa FEB UB yang tampak sangat antusias dalam mengikuti tahapan kegiatan. Pembicara pada kesempatan tersebut yaitu Rahcmawati., S.PSi., M.Com. Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai Self Motivation and Comunication Skill. Meliputi cara menggali potensi diri dalam menentukan passion pekerjaan, serta tips dan strategi bagaimana menghadapi wawancara pekerjaan.

Terselenggaranya acara tersebut dilatarbelakangi oleh keadaan yang sering terjadi di negara kita, seperti kesulitan dalam hal mendapatkan pekerjaan, hingga memaksa para tenaga kerja produktif untuk menjadi pengangguran. Tidak peduli mereka lulusan program Diploma, Sarjana, bahkan Magister. Sejumlah faktor menjadi penghambat yang berakibat pada bertambahnya jumlah pengangguran yang ada di negara Indonesia.

Belum lagi persaingan di dunia kerja yang tergolong cukup ketat, sehingga dapat kian menyulitkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan. Dalam hal ini pengalaman dalam bekerja, serta soft skill yang dimiliki oleh para pencari kerja sangat menentukan layak atau tidaknya seseorang diterima dalam sebuah perusahaan. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan