(Indonesia) Jurusan Akuntansi Sambut Maba dalam Rangkaian PK2 MABA FEB UB 2015

(Indonesia) Keluarga Besar FEB UB Sambut Mahasiswa Baru
3 September 2015
(Indonesia) HMJA Bangga Menyambut Maba Akuntansi
4 September 2015
Para mahasiswa menyimak pemaparan materi

Para mahasiswa menyimak pemaparan materi

Rabu (2/8), dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) 2015, mahasiswa baru khususnya jurusan akuntansi disajikan dengan berbagai kegiatan pengenalan akademik mahasiswa. Salah satunya adalah Orientasi Mahasiswa (Ormawa) jurusan akuntansi yang membahas mengenai sistem akademik mahasiswa.

Acara yang diadakan di Aula Gedung Pascasarjana FEB UB tersebut dihadiri oleh sekitar 200 maba akuntansi. Pembicara yang turut hadir adalah Nurkholis, Ph.D., Ak., CA., selaku ketua jurusan, Abdul Ghofar, DBA., CPMA., Ak., CA., selaku sekretaris jurusan, dan Achmad Zaky, M.SA., Ak., SAS., CMA., CA., selaku staf jurusan FEB UB.

Dalam acara tersebut maba dibekali dengan materi yang bersifat akademik secara lebih spesifik, antara lain konsentrasi akuntansi yang terdiri atas Akuntansi Bisnis, Akuntansi Perpajakan, Keuangan dan Sistem Informasi Sektor Publik, serta Akuntansi dan Keuangan Syariah. Mahasiswa diharapkan memilih konsentrasi tersebut sesuai dengan minat dan bakat agar mampu mencapai tujuan yang diharapkan.

Selain konsentrasi akuntansi, maba juga disajikan dengan informasi seputar dosen akuntansi yang jumlahnya mencapai 62 orang dan penempuhan 144 SKS selama kuliah untuk mencapai kelulusan. Setiap maba juga diharapkan mampu memahami alur matakuliah jurusan akuntansi yang akan ditempuhnya setiap semester. Seluruh maba terlihat antusisas menyimak materi yang dijelaskan oleh pembicara. Melalui pengenalan tersebut mereka diharapkan mampu memahami sistem akademik jurusan akuntansi FEB UB. Dalam sambutannya, Achmad Zaky menyatakan, “akuntan Indonesia khususnya dalam lingkup ASEAN masih sangat minim sehingga menjadi peluang besar bagi mereka yang terus berusaha”. (gde/the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan