KAFEBREK 2019 FORSTILLING FEB UB

Jadwal Pelaksanaan Yudisium Tahun Akademik 2018/2019
21 February 2019
SCCB (Spiritual Coaching and Character Building)
23 February 2019

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Rabb semesta alam,yang pemurah lagi maha penyayang. Hanya Dia-lah yang berhak untuk disembah dan Hanya kepada Dia pulalah kita berhak memohon pertolongan. Semoga kita selalu berada dalam jalan yang lurus, jalan orang–orang yang telah diberi rahmat oleh-Nya bukan jalan mereka yang dimurkai-Nya. Sholawat serta salam akan selalau tercurah kepada motivator terbaik kita Rasullullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan umatnya yang senantiasa mengikuti beliau sampai hari pembalasan.

Ilmu pengetahuan tentang Islam merupakan suatu hal yang penting bagi setiap muslim, dimana dalam melakukan segala kegiatannya, mereka harus tahu mengenai segala sesuatu yang diperbolehkan dan segala sesuatu yang dilarang sehingga mereka bisa secara utuh menjadi seorang muslim yang sejati. Banyak sekali seorang muslim yang terkadang tidak tahu suatu perbuatan yang secara hukum haram untuk dilakukan sehingga tetap dilakukan. Karena itu mereka membutuhkan suatu sarana untuk menambah wawasan yang mereka ketahui tentang Islam serta menambah kecintaan mereka terhadap Islam itu sendiri. Mereka perlu menghadiri kajian Islam secara berkelanjutan. Maka inilah yang melatar belakangi dari lembaga mahasiswa Forstilling untuk mengadakan program KAFEBREK (Kajian FEB Rek). Dengan adanya program ini diharapkan nantinya akan membantu bagi siapapun yang masih penasaran dan ingin menambah wawasan mereka tentang Islam.

KAFEBREK dilaksanakan setiap hari kamis yang dimulai pada tanggal 21 Februari 2019 sampai 31 Oktober 2019 bertempat di Surau Ar-Rahman atau Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang artinya acara tersebut telah berlangsung selama tiga kali dan masih akan terus berlangsung hingga ketentuan akhir tanggal pelaksanaan tersebut. Pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an di awal kegiatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ustad yang bersangkutan. Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta dan pemateri. Ada pula hadiah bagi peserta yang aktif selama acara. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup sekitar pukul 17.45 WIB.

KAFEBREK menyediakan materi maupun pemateri yang menarik, yang dibutuhkan oleh KM FEB. Seperti KAFEBREK perdana pada tanggal 21 Februari 2019, tema yang diusung adalah akhlak dan pematerinya adalah Ustadz Yusli Effendi yang merupakan alumni PM Darussalam Gontor. Dalam penyampaian KAFEBREK perdana kemarin sangat menarik, dengan konsep acara Talkshow daripada kajian seperti biasa. Para peserta juga dapat bertanya dengan bebas dan nyaman.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan