<!–:id–>Kebijakan Baru Perihal Lahan Parkir FEB UB Mulai Berikan Sejumlah Dampak Positif<!–:–>

<!–:id–>JA FEB UB Sambut Baik Kunjungan JA UNISBA<!–:–>
17 February 2015
<!–:id–>Deloitte Selenggarakan Tes Deloitte Brand Ambassador Program 2014 bagi Mahasiswa JAFEB UB<!–:–>
19 February 2015

lahan parkir FEB UB tampak lengangSenin (16/1), pemandangan berbeda tampak di lingkungan FEB UB. Lahan parkir yang biasanya terisi penuh oleh motor para mahasiswa, kini hanya terisi dengan beberapa mobil. Beberapa mahasiswa pengguna sepeda motor terlihat memutar balik, karena terdapat tanda pemberitahuan bahwa parkir mahasiswa dipindah ke Samantha Krida. Petugas parkir yang ada dengan sigap memberikan penjelasan terkait kebijakan baru tersebut. Mereka terlihat beberapa kali menunjukkan surat edaran yang telah disetujui oleh pihak rektorat, dan pihak dekanat perihal pengaturan tempat parkir.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut, pihak rektorat universitas Brawijaya telah mengeluarkan surat edaran nomor 0343/un/10.2/LL/2015 yang dikeluarkan pada tanggal 23 Januari 2015, perihal penataan, dan penertiban area parkir jalan protokol, kampus, dan lingkungan FEB UB. Akan tetapi beberapa mahasiswa belum mengetahui informasi tersebut karena beberapa faktor. Salah satunya adalah liburan semester ganjil yang baru saja berakhir, sehingga kebanyakan dari mahasiswa baru kembali dari kota asal mereka.

“Ada kemungkinan kebijakan parkir akan dikembalikan seperti sediakala, namun saat ini masih dipantau bagaimana dampak, dan tanggapan mahasiswa, dosen, maupun karyawan terkait kebijakan baru ini. Terdapat pula wacana pemusatan tempat parkir”, tutur Anam, salah seorang petugas parkir. Tujuan dari kebijakan ini adalah meningkatkan keamanan, serta kelancaran lalu lintas di dalam UB.

Sejumlah mahasiswa menyambut baik karena menyadari bahwa hal ini demi kebaikan bersama, dan membantu mengurangi kepadatan arus lalu lintas pada jalan yang terletak di depan FEB UB. Namun ada pula mahasiswa yang sedikit kecewa karena harus berjalan agak jauh dari tempat parkir baru ke FEB UB. Menyikapi hal tersebut, beberapa mahasiswa beralih menggunakan sepeda, karena lahan parkir yang ada di lingkungan FEB UB justru ditambah.

Selain mengurangi kepadatan lalu lintas di lingkungan FEB UB, dan meningkatkan jumlah pengguna sepeda, kebijakan tersebut juga membuat kampus FEB UB menjadi lebih kondusif. Bahkan karena kondisi tempat parkir begitu lengang, pihak dekanat tengah berencana untuk mengadakan musik parkir untuk menjadi wadah menyalurkan bakat seni para mahasiswa, dan memberi hiburan bagi para mahasiswa. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan