“Lampion” Viva Management

Kerja Keras Mendorong Pertumbuhan
14 November 2016
DISKUSI DAN DEBAT ILMIAH LSME 2016 “BRACE UP YOUR SELF, BE CRITICAL WITH DISBAT 2016
17 November 2016

Pada 13 Novemeber 2016 telah berlangsung acara Viva Management yaitu sebuah acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawiijaya. Viva Management ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjadi penyatu antar Stakeholder yaitu Dosen, alumni, serta Mahasiswa Manajemen itu sendiri. Tak hanya  mahasiswa dari jurusan manajemen yang turut berpartisipasi datang dalam acara ini,  tetapi dari Mahasiswa Jurusan lain pun turut datang memeriahkan acara ini. Seperti Mahasiswa akuntansi, Ilmu ekonomi, kewirausahaan, dan masih banyak lagi.  Tahun ini merupakan tahun pertama Viva Management diadakan. Hal ini merupakan tantangan bagi panitia untuk melaksanakan acara tersebut. Namun acara Viva Management berhasil membuat pengunjung menikmati dan memenuhi lapangan Parkir Gd E FEB UB. Tema yang diambil pada tahun ini adalah “Iki Lho Malang” yang pada intinya acara viva manajemen ini mengenalkan kebudayaan yang ada dimalang kepada pengunjung yang datang.

Sekitar jam 15.30 MC membuka acara ini. Setelah pembukaan rangkaian acara selanjutnya adalah Performance dari Economics And Business Dance Club (EDC) dengan Penampilan Modern Dance. Rangkaian Acara Viva Management bertambah meriah dengan adanya Lomba makan Seblak yaitu salah satu makanan khas Indonesia tepatnya Makanan khas Bandung Jawa Barat  yang bercitarasa gurih dan pedas. Perlombaan makan  seblak  semakin nikmat dengan diiringi Performance dari AOSIAcostic. Suasana dilapangan Parkir Gd E semakin meriah dengan adanya banyak tenant seperti Frenz, Prada, Eat My Noodles, Sosis Bandung, Takoyaki Takocan, Teh Racek, Pasco, Juarez Ice Cream, Kopi Lanang, Kokato, Kebab turki Baba rafi, Aurelia Slimery, Amoris Clothing, Andira Clothing, Nadya’s Shop, Crux Ltd, Raja Pempek, Queen Kebab, Hungry conner, Es dawet Cantika, dan lainya.

Rangkaian Selanjutnya merupakan sambutan dari Ketua pelaksana Aditra Wiratama (Manajemen 2015) , Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Andi Ega Wijaya (Manajemen 2013), dan sambutan dari Dr. Sumiati, SE., M.Si., CSRS  selaku Ketua Jurusan Manajemen FEB UB. Setelah sambutan selesai, EDC Performace kembali dengan Tradisional Dance. Kemudian dilanjutkan dengan Management Award. Ada beberapa kategori seperti Management Award Dosen terfavorit yang dimenangkan oleh Sigit Pramono, SE, MSc, kategori Management Award 2016 dimenangkan oleh Damar Bijak, kategori Management Award 2014 dimenangkan Oleh Rio Chandra, dan Kategori Management Award 2015 dimenangkan oleh Achmad Asyarapani. Rangkaian Acara Management Award ini diselingi oleh penampilan dari perwakilan masing-masing angkatan. Semakin malam Acara Viva Management bertambah manarik seperti penampilan yang ditunggu-tunggu yaitu dari Guest Star Viva Management  “Wake up Iris” yang merupakan sebuah band indi asal malang. Penerbangan 16 Lampion di Lapangan parkir Gd E FEB UB sebagai tanda berakhirnya acara Viva management 2016 dengan harapan semua Stakeholder semakin bersatu, semakin erat membawa Jurusan Manajemen menjadi lebih baik lagi. (fey)