Lebih Dari 800 Orang Memadati Lapangan Parkir FEB UB Dalam Acara Gebyar Akuntansi 2016

Seminar dan Konferensi Internasional dalam Rangkaian Hari Anniversary PDIM ke-15
19 October 2016
Desiminasi Kajian Badan Kebijakan Fiskal Perlu Input dari Akademisi
21 October 2016

Pemandangan yang tidak biasa terlihat di parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) selasa kemarin (18/10). Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) FEB UB menggelar acara Gebyar Akuntansi dan membuat lahan parkir FEB UB tampak padat dengan pengunjung yang berbelanja atau sekedar mencicipi hidangan yang disediakan oleh lebih dari 30 stand produk. Stand-stand yang tertata rapi dengan hiasan yang berwarna warni tersebut merupakan tempat dimana mahasiswa akuntansi menjajakan makanan yang dibuat bersama-sama dalam kelompok projek mata kuliah Kewirausahaan dan Inovasi.

Menurut ketua pelaksana Gebyar Akuntansi 2016, Hanifah Azzahra, acara tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa akuntansi dalam berwirausaha. Selain memperoleh pengetahuan secara teoritis dalam kelas, mahasiswa diharapkan mampu menerapkan suatu bisnis tertentu yang dirancang dalam kelompok projeknya. Selain melatih kerjasama, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan jiwa wirausaha muda di kalangan mahasiswa.

Gebyar Akuntansi tahun ini mengangkat tema “Stay High With Us”. Hal ini tercermin dari desain tempat yang didekorasi sedemikian rupa layaknya pengunjung berwisata kuliner keliling benua di dunia. Ada area untuk benua Eropa, Asia-Afrika, Amerika, dan Antartika. Sebelum masuk, pengunjung diberikan karcis yang diibaratkan sebagai Boarding Pass untuk memasuki area Gebyar Akuntansi. Karcis tersebut kemudian akan diberikan kepada stand yang dirasa paling menarik oleh pengunjung yang nntinya akan dijadikan sebagai pertimbangan untuk pemilihn stand terbaik. Pada hari pertama Gebyar Akuntansi, pengunjung yang terdaftar telah mencapai lebih dari 800 orang yang kebanyakan merupakan mahasiswa dan karyawan FEB UB. Jumlah tersebut 60% lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Hal ini menjadi bukti bahwa kreativitas dan kualitas produk yang dihasilkan mampu menarik pelanggan untuk datang ke Gebyar Akuntansi. (gde)