Mahasiswa FEB UB Merancang Platform Crowdfunding Amalin.Id Untuk Mendukung Kemudahan Beramal dan Transparansi Hasil Beramal

Hari Jum’at Saatnya FEB Pakai Batik
2 September 2019
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Karyasiswa (Integrasi KKN-P dan Skripsi) Antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
3 September 2019

Rina Ervina merupakan salah satu Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB yang turut menjadi perancang terbentuknya platform Amalin.id. Amalin.id adalah cara terbaru beramal dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Menurut Rina , Beramal bukan lagi menjadi hal yang rumit untuk dilakukan jika menggunakan Amalin.id sebagai sarana beramal. “Beramal dapat dilakukan secara mudah, cepat, transparan dan tentu saja dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Fitur free charity adalah yang paling diunggulkan di dalam platform ini. Platform lain belum ada yang mengusung inovasi beramal berupa free charity.” –Ujar Rina

“Fitur free charity adalah bukti bahwa Amalin.id selalu mencari inovasi terbarukan yang memudahkan pengguna. Amalin.id menargetkan penggunanya berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar dan pekerja yang memiliki rentang usia dari 17 – 40 tahun dan komunitas sosial. Pengguna dari kalangan tersebut adalah pengguna yang akan sangat terbantu dengan adanya platform Amalin.id.” – Tambah Rina

Dalam keberlanjutan dari platform ini, menurut Rina dibutuhkan sebuah kolaboarsi agar tercipta harmonisasi dalam mengoperasionalkan  platform Amalin.id, oleh karena itu Rina tidak berjalan sendiri, ia bersama-sama berkolaborasi dengan dengan rekan dari Fakultas Ilmu Komputer yaitu Mohammad Afan Setyadi sebagai product manager, Baharudin Yusuf Widiyanto sebagai IT project manager, Gerwin Jonathan Henri sebagai spesialis desain dan dokumentasi, Muhammad Syarifuddin sebagai spesialis marketing dan public speaking dan Rina Ervina sebagai business analyst.

Sampai saat ini Amalin.id masih belum launching di masyarakat karena website masih dalam tahap pengembangan dan riset. Namun, Rina dan Tim percaya bahwa mereka akan menjadi the next startup warriors kedepannya. “Kami memiliki target yang nyata. Amalin.id akan dikomersialkan di berbagai platform media sosial dan layanan periklanan seperti Facebook, Instagram, Line, Google Ads yang akan bekerjasama dengan tokoh public dan influencer. Kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai institusi, yayasan atau organisasi sosial. Selain itu Amalin.id akan berkolaborasi dengan RAJA Brawijaya untuk menyalurkan dana kepada orang yang membutuhkan. Dengan bekerja sama dengan RAJA Brawijaya kami akan mendapatkan 13.000 pengguna baru.” – Tambah Rina saat menjelaskan target pengguna dan strategi terdekat.

Harapan Rina dan Tim dengan adanya Amalin.id ini adalah dapat memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dan minimal 100 campaign terdanai sampai tahun 2020. “Kami akan bermitra dengan organisasi dan kepanitiaan intra kampus Universitas Brawijaya. Hal ini untuk mewujudkan tujuan organisasi intra kampus yang ingin bermanfaat bagi masyarakat kota malang.” – Ujar Rina

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Tinggalkan Balasan