(Indonesia) Mahasiwa FEB UB Berhasil Menjuarai Olimpiade Ekonomi Islam di Universitas Gunadarma

<!–:en–>EDC: Latihan Rutin EDC<!–:–><!–:id–>EDC: Latihan Rutin EDC<!–:–>
30 April 2015
<!–:en–>Tingkatkan Kerja Sama Internasional dan Persiapkan Konsentrasi Sport Management, JM FEB UB Mengunjungi Beijing<!–:–><!–:id–>Tingkatkan Kerja Sama Internasional dan Persiapkan Konsentrasi Sport Management, JM FEB UB Mengunjungi Beijing<!–:–>
1 May 2015

Perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya ( UB ) kembali meraih prestasi di kancah nasional, tepatnya di Universitas Gunadarma pada tanggal 9-13 Maret 2014, lalu. Sharia Economic Forum milik Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Olimpiade Ekonomi Islam dengan tema tema “Towards the Truly Islamic Finance”.

Berawal dari debat ide yang dilakukan secara rutin oleh Mohammad Hamilunniam (Ilmu Ekonomi), Rita Indariatik (Akuntansi), dan Azhar Syahida (Ilmu Ekonomi) ternyata mampu membawa mereka memasuki olimpiade nasional. Essay yang menjadi persyaratan awal untuk mengikuti olimpiade nasional ini membawa Tim FEB ini lolos di babak penyisihan tahap awal. Berangkat dengan mimpi dan pulang dengan penuh prestasi itulah yang mampu menggambarkan kebahagiaan mereka.

Meskipun, sempat kesulitan mengerjakan soal di babak penyisihan tahap lanjutan, tetapi kenyataannya Tim FEB UB masuk ke babak selanjutnya yaitu babak debat terbuka. Babak debat terbuka dilalui dengan cukup berat sampai masuk ke babak semifinal, dimana masing-masing tim unjuk kebolehan melalui presentasi dari materi essay yang sudah diseleksi di penyisihan tahap awal. Konferensi Mahasiswa Nasional adalah tahap akhir yang harus ditempuh oleh Tim FEB UB. Keberhasilan merupakan buah dari kerja keras dan ketekunan dari Tim FEB UB sehingga berhasil meraih Juara I.

Perbedaan latar belakang dari masing-masing anggota tim tidak mampu mengalahkan kesolidan yang sudah di bangun sejak awal. Kerjasama merupakan kunci penting yang selalu ditekankan di dalam tim yang telah membuat FEB UB kembali memperoleh kebanggaan ini.

“Saya selalu berharap, semoga semakin banyak mahasiswa yang menjadi juara di berbagai event nasional untuk mengharumkan nama Universitas Brawijaya pada umumnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya dan kunci untuk membuka peluang itu ada banyak, kita hanya perlu memilih satu diantaranya”, ungkap Rita Indariatik. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan