Management Edutainment (part3)

Management Edutainment (part2)
14 November 2016
Kemeriahan “Sparkling Ecora dan Showcase 2016″
14 November 2016

Pada 30 Oktober 2016 merupakan hari ke tiga sekaligus acara puncak dari Management Edutainment(ME). Acara puncak ini merupakan acara yang ditunggu oleh semua pihak. Hal ini dikarenakan ada tiga rangkaian yang tentunya berbeda dari tahun sebelumnya. Acara hari ketiga ini diawali dengan persiapan panitia yang dibagi menjadi tiga rangkaian acara, yaitu Debat perebutan babak final, City sight-seeing, dan Seminar Nasional Ekonomi Kreatif. Debat sendiri ada 2 kali pertandingan  sebelum menuju Final yaitu babak Quarter dan babak semi final. Babak Quarter sendiri diikuti oleh 8 tim yang telah lolos di babak sebelumnya, hari kedua. Dihari ketiga ini mereka bertanding kembali untuk merebutkan babak selanjutnya. Pertandingan berlangsung di Gedung D fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk perebutan babak Quarter menuju semi final.

Sementara tim yang belum lolos untuk masuk 8 besar mereka mengikuti rangkaian acara ME yaitu City Sight-seeing (CSS). CSS merupakan salah satu rangkaian acara ME yang mana semua tim yang mengikuti CSS ini diarahkan ke Aloha Hotel sebagai titik pemberangkatan City Sight-Seeing. Setelah semua tim berkumpul, mereka diarahkan menuju Balai kota Malang untuk persiapan naik MACYTO. Macyto sendiri merupakan kendaraan bus milik pemerintahan kota malang yang digunakan untuk membawa pengunjung mengelilingi kota Malang.  Jadi inti dari City sight-seeing sendiri adalah membawa tim yang ikut acara CSS ini mengelilingi kota malang dengan menggunakan Macyto.

Sementara di Universitas Brawijaya tepatnya di ruang UBTV rektorat lantai 2 sekitar pukul 10.00 WIB telah berlangsung seminar Ekonomi kreatif  yang dihadiri oleh perwakilan Jurusan Manajemen, Ketua HMJM, serta Vicky Arief H dan M. Ziaelfikar Albaba selaku pemateri Seminar Ekonomi Kreatif. Seminar Ekonomi kreatif berlangsung sangat menarik  karena dilanjutkan sesi tanya jawab kepada pemateri. Setelah Seminar selesai rangkaian acara selanjutnya adalah Debat Showcase yaitu debat Final oleh para finalis yang memenangkan babak sebelumnya. Tim yang berhasil lolos pada Babak Final adalah Universitas Brawijaya 3 dan Universitas Brawijaya 4. Dan pada akhirnya perlombaan debat Nasional Management Edutainment 2016 dimenangkan oleh Universitas Brawijaya 3 sebagai juara 1 dengan total hadiah Rp. 7000.000, Universitas Brawijaya 4 sebagai juara kedua dengan total hadiah Rp. 4.750.000 dan juara ketiga dari STIE Perbanas Surabaya dengan total hadiah Rp. 2.750.000.  Acara Debat Nasional Management Edutainment ditutup dengan foto bersama oleh seluruh peserta Debat Nasional ME yang didampingi oleh Liaison Officer (LO) tim masing-masing. (fey)