(Indonesia) Open House KM-FEB, Undang Mahasiswa Aktif Berorganisasi

(Indonesia) FEB UB Sambut Mahasiswa Program Pasca Sarjana
7 September 2015
(Indonesia) KPPU Miliki Peran Penting dalam Menghadapi MEA
10 September 2015

Dalam serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan Open House Keluarga Mahasiswa (KM) FEB. Open House KM FEB ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 7-8 September 2015. Open House KM FEB dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Seperti Open House KM FEB pada tahun-tahun sebelumnya, lokasi yang ditentukan untuk menyelenggaraan perkenalan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah Basement Gedung E FEB UB.

Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di dalam Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mendapatkan tempat masing-masing, berupa stand-stand yang dihias sedemikian rupa untuk menarik perhatian para mahasiswa baru. Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Jurusan, Lembaga Otonom, dan Lembaga Semi Otonom juga diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan di panggung utama dengan durasi masing-masing selama 10 menit. Selain itu, promosi dari masing-masing UKM menjadi agenda yang wajib dilakukan di atas panggung utama yang berada di tengah-tengah stand Open House KM FEB. Setiap penampilan terbukti menyedot perhatian para mahasiswa baru, hal ini dapat dibuktikan dengan keramaian yang tampak di setiap jam pelaksanaan Open House KM FEB.

Permainan menjadi salah satu agenda yang disisipkan di dalam Open House KM FEB. Selain itu, Open House KM FEB semakin meriah karena diramaikan oleh stand-stand yang menawarkan makanan ringan dengan harga yang terjangkau. Di samping itu, dalam usaha meningkatkan kualitas dari Open House KM FEB, di pintu keluar disediakan kotak kritik dan saran. Dimana, pengunjung mengisi kotak kritik, dan saran sebelum meninggalkan area Open House KM FEB.

“Kampus itu tidak identik dengan kegiatan perkuliahan semata, karena, ada kegiatan-kegiatan mahasiswa yang menjadi warna, juga. Jadi, Open House KM FEB di rasa membantu mahasiswa baru untuk memilih dimana dia akan mengasah soft skill”, ungkap salah seorang anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Muhammad Ilmam Faqih. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan