(Indonesia) Panitia Interaksi 2015, Tingkatkan Kekompakan Melalui Team Building

Penelitian Kualitatif Two Days Workshop 02 – 03 Oktober 2015 By CRP
19 August 2015
ORGANIZATION TRAINING II BEM ECONOMICS AND BUSINESS FACULTY BRAWIJAYA UNIVERSITY
26 August 2015

Team Building merupakan suatu upaya yang dirancang untuk mengembangkan kerjasama di dalam suatu organisasi. Walaupun tidak dapat disangkal bahwa ada beberapa kegiatan atau aktifitas yang kemungkinan lebih efisien apabila  dikerjakan  oleh perseorangan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali masalah yang bersifat terlalu luas, dan terlalu rumit untuk ditangani oleh satu orang. Dalam hal ini, dibutuhkan kerjasama tim (team work) pada manajemen agar dapat memberikan hasil akhir yang lebih efektif dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh perseorangan.

Sehubungan dengan kebutuhan itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan Team Building (TB). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempersiapkan panitia-panitia Introduksi Akuntansi (Interaksi) dalam menghadapi serangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru di Jurusan Akuntansi (JA). TB dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Agustus 2015. TB melibatkan seluruh panitia Interaksi yang terdiri dari pengurus HMJA dan non-pengurus HMJA.

TB Interaksi dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pemanasan yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana, Sekretaris Pelaksana dan Bendahara Pelaksana. Setelah itu, TB Interaksi dilanjutkan dengan pembagian kelompok-kelompok untuk mengikuti permainan-permainan yang sudah dipersiapkan oleh trainer. Ketika kelompok-kelompok untuk permainan sudah terbentuk maka satu per satu disebar ke beberapa pos permainan untuk melakukan pertandingan. Permainan di pos-pos yang telah disediakan berjalan dengan menyenangkan dan diwarnai dengan kesolidan yang terbentuk selama permainan berlangsung.

“Setiap permainan yang ada dalam TB Interaksi merupakan penjabaran dari nilai-nilai yang diusung oleh Ketua Pelaksana di dalam visi dan misi. Diharapkan nilai-nilai itu akan diterapkan dengan baik terutama setelah panitia-panitia mengikuti TB Interaksi. Harapan utama, tentu, Interaksi dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti untuk para mahasiswa baru yang ada di Jurusan Akuntansi”, jelas Imam Mubyar Surastra selaku Ketua Pelaksana Interaksi. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Comments are closed.