(Indonesia) Pelepasan Alumni Periode II TA 2015/2016 : 29 Alumni Berpredikat Cumlaude

(Indonesia) FEB UB Menggelar Program Pelatihan Pelaporan CSR, Satu-Satunya di Indonesia
7 October 2015
Communication Training 2015 Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi
12 October 2015

Malam pelepasan calon wisudawan dan wisudawati program sarjana, dan pasca sarjana Periode II Tahun Akademik 2015/2016 berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2015. Bertempat di Basement Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghozali Maski, SE., MS, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau bersyukur kepada Tuhan atas terlaksananya acara ini, serta turut menyampaikan selamat berjuang, dan semoga sukses kepada calon wisudawan dan wisudawati FEB UB.

Dalam laporannya, Beliau mengumumkan jumlah wisudawan dan wisudawati yang mampu mendapatkan predikat cumlaude pada periode ini, yaitu berjumlah 29 mahasiswa yang terdiri dari 2 orang dari S-1 Program Studi Ekonomi Islam, 8 orang dari S-1 Program Studi Ekonomi Pembangunan, 1 orang dari Program Studi Keuangan & Perbankan, 10 orang dari S-1 Jurusan Manajemen, 7 orang dari S-1 Jurusan Akuntansi dan 1 orang dari S-2 Jurusan Akuntansi. Hal ini cukup membanggakan, mengingat tidak mudah dan membutuhkan kerja keras untuk meraih predikat tersebut.

Dalam agenda kali ini, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat skripsi terbaik. Tiga orang wisudawan dan wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu (1) Brigita Vegy E, S.E. (Program Studi Ekonomi Pembangunan) dengan judul “Deteksi Dini Krisis Keuangan Di Indonesia Determinan Makro Ekonomi Tahun 1996-2013” dengan dosen pembimbing Putu Mahardika SE., M.Si., MA., Ph.D.; (2) Dhita Wardhana, S.E. (Program Studi Manajemen) dengan judul ”Strategi Pengembangan Obyek Wisata Kampung Coklat Di Kabupaten Blitar” dengan dosen Dr. Sudjatno, SE., MS.; (3) Anggy Restia Varianty, S.E. (Program Studi Akuntansi) dengan judul “Analisis Sistem Perencanaan Dan Penganggaran Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Brawijaya (KPRI UB) Tahun 2015”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan calon wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Brigita Vegy Erbhavianta, S.E.. sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Avi Sunani, M.S.A. Mereka mewakili calon wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D., yang memberikan ucapan rasa syukur karena telah berlangsungnya acara tersebut. Beliau berharap, calon wisudawan dan wisudawati mampu mengikuti perubahan yang ada serta menjadi pelopor dari perubahan tersebut untuk menuju sebuah keberhasilan. Akhirnya acara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Djoko Widodo, SE., yang kemudian dilanjutkan agenda ramah tamah. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan