<!–:id–>Pelepasan Wisudawan Periode V Tahun Akademik 2014/2015<!–:–>

<!–:en–>Wisuda Periode V Tahun Akademik 2014/2015<!–:–><!–:id–>Wisuda Periode V Tahun Akademik 2014/2015<!–:–>
24 January 2015
<!–:en–>Lomba Sepak Bola Mini HUT KORPRI Ke-43<!–:–><!–:id–>Lomba Sepak Bola Mini HUT KORPRI Ke-43<!–:–>
26 January 2015

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pasca Sarjana Periode V Tahun Akademik 2014/2015 telah berlangsung pada hari Jum’at (23/01). Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB), kegiatan berlangsung pada malam hari. Diawali dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghozali Maski S.E., M.S. selaku Pembantu Dekan Bidang Akademik. Dalam laporannya beliau menyampaikan pada periode kali ini, wisudawan & wisudawati dilepas berjumlah 87 mahasiswa yang terdiri dari 60 orang dari Strata 1, 20 orang dari Strata 2, dan 7 orang dari Strata 3, dengan 15 orang meraih predikat cumlaude.

FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang wisudawan & wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Risqi Noor Hidayati Putri, S.E. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Analisis Efisiensi Belanja Daerah di Kabupaten Blitar Jawa Timur terhadap Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus pada Bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur” dengan dosen pembimbing Dr. Susilo, S.E., M.S. ; Lia Pranata Putri, S.E. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Reaksi Pasar terhadap Pengumuman Dividen Perusahaan yang Listing di BEI dan Masuk Corporate Governance Perception Index (Pada Kelompok Cash Dividen Final Naik dan Turun)” dengan dosen pembimbing Dr. Kusuma Ratnawati, S.E., M.M. ; dan Stella Rahmawaty, S.E. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Modernisasi Strategi Direktorat Jendral Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Religiusitas yang Dipersepsikan terhadap Kepatuhan Perpajakan”, dengan dosen pembimbing Dr. Zaki Baridwan, M.Si., Ak., CA.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Tiara Juniar Soewardi, S.E. , sedangkan dari Program Pasca Sarjana diwakili oleh Dr. Anwar. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Kegiatan perkuliahan dapat terlaksana dengan lancar berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Dr. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc. Beliau mengingatkan para wisudawan untuk bersyukur dengan pencapaian saat ini, dan segera mempersiapkan persaingan dalam ajang Asean Economic Community (AEC) 2015 yang mulai diberlakukan pada tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan mengambil ujian sertifikasi keahlian khusus terkait bidang keilmuan yang ditekuni. Terlebih lagi apabila ingin bersaing di tingkat Asean.

“Seiring berjalannya waktu, berbagai hal terus mengalami perubahan perkembangan. Kita harus menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan untuk menggapai kesuksesan. Kunci dalam penyesuaian diri tersebut adalah kemampuan membaca keadaan, kepekaan terhadap berbagai hal, dan empati yang tinggi”, ujar Beliau. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa, yang disusul dengan pemberian selamat kepada para wisudawan oleh jajaran pimpinan Fakultas dan Jurusan. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan