Pengenalan Perguruan Tinggi di Rusia melalui Agenda PERMIRA Goes to School and Campus (PGSC) PPI Rusia

Aspiration Day : “Berjuang Demi Aspirasi”
4 September 2019
Menilik Kesuksesan Ketika Sesi Interview Kerja, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen  FEB UB Mengadakan Pelatihan Interview 2019
6 September 2019

Pada 5 September 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, telah sukses menyelenggarakan acara PEMIRA Goes to School and Campus (PGSC), acara ini terselenggara dengan baik atas kerjasama antara Kemahasiswaan FEB UB dengan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Rusia yang diselenggarakan di Aula Gedung Utama Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Acara PEMIRA Goes to School and Campus (PGSC) merupakan acara pengenalan dan pembekalan dunia perkuliahan di Negara Rusia. Acara ini diawali oleh sambutan dari perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Tata Usaha FEB UB, ia mengatakan bahwa “Acara seperti ini sangat bermanfaat dan membantu mengenalkan kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tentang sistem perkuliahan yang ada di Negara Rusia dan untuk yang berminat melanjutkan studi di Perguruan Tinggi di Rusia” – Ujar Beliau.

Setelah sambutan, acara ini selanjutnya di pandu oleh seorang moderator, yaitu I Gede Ari Suarjana yang merupakan Mahasiswa dari jurusan Akuntansi FEB UB,  arie memimpin jalannya sesi diskusi dan Q&A bersama para narasumber yang merupakan anggota PPI Rusia dan sekaligus merupakan mahasiswa S3 dari Rusia. Pada kesempatan pertama, penyampaian materi diberikan kepada salah satu narasumber yaitu Febry wijayanti yang merupakan mahasiswa yang sedang menempuh program Doctoral Degreei di Ural Federal University, Rusia. Febry menyampaikan bahwa Rusia adalah salah satu Negara yang memiliki banyak peluang yang harus diambil oleh calon mahaswiswa yang ingin melanjutkan studi seperti, banyaknya partnership Rusia dengan Universitas di seuruh dunia, kemudian relasi dan budaya akademis yang melekat karena Rusia merupakan salah satu Negara yang sangat memperhatikan dunia pendidikan, hingga biaya hidup dan perkuliahan yang terjangkau.

Pada sesi selanjutnya, penyampaian materi disapaikan oleh Ananta Rillo Pambudi Hutomo, ia banyak menyampaikan mengenai fakta dan mitos dari Negara Rusia, kemudian bercerita bagaimana kehidupan sosial yang ada di Rusia, hingga memberikan motivasi bahwa mahasiswa sekarang sangat berpeluang untuk dapat melanjutkan studi terutama di Negara Rusia.

Setelah penyampaian dari masing-masing narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. Acara ini dinilai sangat membantu bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Site Default
Site Default
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.

Tinggalkan Balasan