(Indonesia) Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa Menjadi Salah Satu Agenda PK2MABA FEB UB

(Indonesia) HMJM Perkenalkan Jurusan Manajemen kepada Para Mahasiswa Baru 2015
4 September 2015
Lsme’s Internal Training & Socialization (Lintas)2015
7 September 2015

Sabtu (05/09), ratusan mahasiswa baru, rapi dengan balutan kemeja batik, dan celana warna gelap asyik berfoto dengan para panitia kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). Suasana gembira terpancar di wajah mereka, bahkan mereka sangat bersemangat untuk memburu panitia sebagai sasaran foto selfie mereka. Agenda ini merupakan selfie session yang merupakan rangkaian pekan PK2MABA 2015. Acara tersebut berlangsung di halaman depan Dekanat FEB UB.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan yang sangat menarik dengan memperkenalkan keberadaan lembaga-lembaga yang ada di FEB UB agar diketahui oleh para mahasiswa baru. Maka dari itu, BEM FEB UB bersama panitia PK2MABA FEB UB yang bertajuk “Garuda” mempersembahkan KM FEB DAY 2 yang merupakan rangkaian PK2MABA dalam memperkenalkan berbagai lembaga yang ada di FEB UB. Sehingga mahasiswa baru, nantinya tidak hanya menjadikan Kampus sebagai sarana untuk menuntut hard skill saja, namun juga sebagai sarana untuk mengembangkan soft skill dan bakat mereka. Pada dasarnya soft skill merupakan kemampuan yang saat ini menjadi sangat penting dalam persaingan dunia kerja, karena soft skill berperan besar pada kemampuan seseorang, apakah mampu bekerja sama, bersosialisasi, dan berorganisasi dengan baik atau tidak. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Lembaga Otonom (LO) dan Lembaga Semi Otonom (LSO) FEB UB. KM FEB DAY 2 terselenggara dengan penuh semangat dimulai pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan guna memupuk semangat solidaritas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sesuai jargon kebanggaan “FEB Satu Jiwa” yang tidak hanya sebagai jargon.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UB dalam sambutannya mengungkapkan, ”bahwa hendaknya acara ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk mengenal lembaga-lembaga yang ada di FEB UB, serta ikut berpartisipasi dalam berorganisasi dan mengembangkan soft skill mereka. Selain itu, acara ini dapat dijadikan sebagai ajang dalam memupuk kebersamaan serta menjaga solidaritas antar KM FEB, guna memberi kesadaran, bahwa lembaga sama-sama menjunjung tinggi dan saling melengkapi satu sama lain. Tidak ada yang hebat ataupun terkuat, karena keberadaan lembaga-lembaga yang ada saling berkesinambungan antar satu sama lain”. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan