<!–:id–>Perkenalkan Budaya Organisasi, HMJA Selenggarakan Diskusi Khusus<!–:–>

<!–:en–>Pelepasan Alumni Periode VIII<!–:–><!–:id–>Pelepasan Alumni Periode VIII<!–:–>
9 May 2015
&lt;!–:en–&gt;BEM: VOICE OF THE DAY (VODAY) BEM FEB UB 2015 &lt;!–:–&gt;&lt;!–:id–&gt;BEM: VOICE OF THE DAY (VODAY) BEM FEB UB 2015 &lt;!–:–&gt;
10 May 2015

Sabtu, 9 Mei 2015, berlokasi di Gedung E Lantai 3 tepatnya ruangan E 3.2, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sebagai lembaga eksekutif mahasiswa jurusan yang berperan sebagai fasilitator mahasiswa Jurusan Akuntansi (JA) ini berhasil menyelenggarakan salah satu program kerja tahunannya yaitu Diskusi Akuntansi. Diskusi Akuntansi dilaksanakan pada pukul 12.00-15.00 WIB dengan pemateri yang terdiri atas Ketua Umum, Sekretaris Internal, Sekretaris Eksternal, dan Kepala Departemen Sumber Daya Manusia.

Setelah disetujui oleh seluruh Pengurus HMJA FEB UB maka Diskusi Akuntansi ditetapkan sebagai nama baru menggantikan nama lamanya yaitu Diskusi Cerdas. Pergantian nama untuk program kerja yang memiliki tiga rangkaian acara ini tentu saja tidak sembarangan. Sarana bertukar pendapat serta membahas isu-isu terkini yang berkualitas untuk mahasiswa JA FEB UB menjadi salah satu tujuan utama yang dicanangkan oleh Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) ketika keputusan perubahan nama ini dilakukan.

“Budaya Organisasi” merupakan tema yang dipilih secara khusus untuk penyelenggaraan Diskusi Akuntansi kali ini. Mengenal kebudayaan yang ada di dalam sebuah organisasi menjadi topik penting yang perlu didiskusikan oleh Pengurus HMJA FEB UB berkaitan dengan tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing orang selama satu periode kepengurusan ke depan. Sebelum diskusi dilakukan terlebih dahulu pemateri menyampaikan hal-hal terkait tema diantaranya budaya organisasi yang ada di HMJA FEB UB.

Setelah materi inti disampaikan oleh pemateri selanjutnya peserta diberikan beberapa studi kasus untuk didiskusikan dan dipecahkan berlandaskan dari penjelasan yang telah disampaikan. Dalam sesi diskusi ini, peserta di bagi ke dalam enam kelompok, dimana dalam satu kelompok terdapat 10 sampai 11 orang. Ketika waktu diskusi sudah selesai masing-masing kelompok diwajibkan untuk mempresentasikan jawabannya beserta alasan logis yang mendasarinya.

“Semoga semua orang yang ada di ruangan ini mendapatkan manfaat yang sama besarnya setelah mengikuti Diskusi Akuntansi”, itulah kata-kata penutupan yang disampaikan oleh Ahmad Haidar selaku Ketua Pelaksana untuk menutup Diskusi Akuntansi. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan