<!–:en–>Persiapkan Mahasiswa Hadapi KKN-P, JA FEB UB Adakan Pembekalan<!–:–><!–:id–>Persiapkan Mahasiswa Hadapi KKN-P, JA FEB UB Adakan Pembekalan<!–:–>

<!–:id–>Fasilitasi Mahasiswa yang Ingin Meraih Beasiswa Internasional, FEB UB Selenggarakan Seminar Khusus<!–:–>
28 February 2015
<!–:en–>Kuliah Perdana, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) Pascasarjana & Bedah Buku<!–:–><!–:id–>Kuliah Perdana, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) Pascasarjana & Bedah Buku<!–:–>
2 March 2015

Kuliah Kerja Nyata – Profesi (KKN-P) merupakan salah syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) untuk meraih gelar sarjana. Oleh karena itu, Jurusan Akuntansi ( JA ) FEB UB menyelenggarakan Pembekalan KKN-P pada hari Sabtu, 28 Febuari 2015 lalu. Bertempat di Ruang Sidang Utama, Pembekalan KKN-P ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa JA FEB UB yang akan menempuh KKN-P pada semester ini.

Pembekalan KKN-P diawali dengan sambutan dari Ketua JA FEB UB, Nurkholis, SE., Ph.D., Ak., CA. Dalam sambutannya Ketua JA FEB UB memberi gambaran secara umum mengenai KKN-P kepada seluruh mahasiswa yang hadir. Selain memberikan pandangan umum mengenai KKN-P Ketua JA FEB UB ini juga berbagi pengalaman tentang KKN yang pernah dilalui semasa mahasiswa. “KKN-P merupakan salah satu cara JA FEB UB untuk lebih memperkenalkan dunia praktik kepada para mahasiswa“, ungkap Beliau.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi tentang Kebijakan Umum, Tata Tertib, dan Kegiatan yang dapat disetarakan dengan KKN-P. Materi terrsebut disampaikan oleh Aang Kunaifi, SE., MSA., Ak., Pada sesi ini, peraturan dan penilaian untuk pelaksanaan KKN-P dijabarkan secara rinci. Setiap poin yang ada di dalam buku panduan dibahas satu per satu. Setiap mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya -mengenai hal – hal terkait KKN-P termasuk mengenai kriteria – kriteria penilaiannya.

Setelah itu, para peserta juga dibekali dengan materi – materi tentang Penyusunan Rencana Kegiatan, dan Teknik Penulisan Laporan KKN-P yang disampaikan oleh Mirna Amirya, M.S.A., Ak., CA.; materi tentang Komunikasi dan Kepribadian yang disampaikan oleh Kristin Rosalina, M.S.A., CMA.; materi tentang Prospek Kerja Sarjana Akuntansi, dan Kiat Sukses Berkarir yang disampaikan oleh Nurul Fachriyah, M.S.A., Ak.; serta materi tentang Motivasi Menghadapi Dunia Kerja yang disampaikan oleh Dr. Zaki Baridwan, Ak. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa akan lebih siap dalam menghadapi KKN-P, dan pada akhirnya akan memperoleh hasil yang membanggakan. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan