(Indonesia) Pertama Kali Diadakan, Pelatihan Penulisan Tuai Respon Positif

Seminar "Memperkuat Daya Saing untuk Mencapai Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas" kerjasama FEB UB dengan BI
5 June 2015
(Indonesia) Mahasiswa FEB UB Menjuarai Gelaran National Economic Event di UNSOED
6 June 2015

Pelatihan Penulisan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang memfasilitasi minat, dan bakat dari mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi (JA) dalam bidang akademik. Pelatihan Penulisan memfasilitasi mahasiswa Jurusan Akuntansi di bidang akademik. Khususnya di dalam minat, dan bakat bidang penulisan karya tulis ilmiah. Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan pengamatan yang dilakukan selama satu tahun lalu, terhadap minat mahasiswa Jurusan Akuntansi di bidang penulisan terutama untuk penulisan skripsi.

Pelatihan Penulisan diselenggarakan pada hari Kamis, 4 Juni 2015 di mulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB. Aula lantai 3 Gedung Jurusan Ilmu Ekonomi menjadi lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan Pelatihan Penulisan yang mengusung konsep seminar ini. Pemateri yang dihadirkan untuk berbagi ilmu dengan para mahasiswa JA FEB UB dalam Pelatihan Penulisan perdana kali ini adalah Ketua Pendidikan Profesi Akuntansi, yakni Dr. Zaki Baridwan, SE., M.Si., Ak., CA.

Pelatihan Penulisan diawali dengan sambutan dari Ketua Umum HMJA, dan Ketua Pelaksana Pelatihan Penulisan serta pembacaan Curriculum Vitae (CV) moderator. Selanjutnya, moderator membacakan CV dari pemateri yang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dr. Zaki Baridwan, SE., M.Si., Ak., CA. Setelah materi selesai disampaikan, acara beralih ke sesi tanya jawab antara peserta seminar dengan pemateri. Pelatihan Penulisan ditutup dengan penyerahan tanda mata dari panitia yang diwakili oleh Ketua Pelaksana kepada Pemateri.

Meskipun, baru pertama kali dilaksanakan, namun respon positif tidak berhenti mengalir dari banyak pihak. “Saya tidak menyangka bahwa peluncuran Pelatihan Penulisan yang perdana ini menuai respon positif dari berbagai pihak. Hal ini tampak dari peserta yang mendaftar sudah melebihi target peserta”. Ungkap Santera Nasya Kusuma selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Penulisan. Testimoni tersebut, didukung pula dengan pernyataan salah seorang peserta yang mengikuti Pelatihan Penulisan ini. Ia merasa sangat puas, dan terkesan dengan acara ini, serta menginginkan acara ini kembali pada tahun-tahun selanjutnya, karena acara seperti ini sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa Jurusan Akuntansi. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan