<!–:id–>PPAk FEB UB Kembali Lahirkan 59 Akuntan<!–:–>

Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Magister Manajemen Semester Genap TA 2014/2015
29 January 2015
<!–:en–>Telah Berpulang Guru Besar FEB UB, Prof M Syafie Idrus, SE.,MEc.,PhD<!–:–><!–:id–>Telah Berpulang Guru Besar FEB UB, Prof M Syafie Idrus, SE.,MEc.,PhD<!–:–>
7 February 2015

Sabtu (31/1) bertempat di Ruang Sidang Lantai 7 Gedung F Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) telah berlangsung Pelepasan Alumni Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk) FEB UB Angkatan XXIII. Lima puluh sembilan alumni bergelar Akuntan resmi dilepas dalam prosesi tersebut.

“Indeks Prestasi Kumulatif Rata-Rata Angkatan XXIII yaitu 3,54”, jelas Ketua PPAk FEB UB, Dr Zaki Baridwan, Ak.,CA saat membacakan laporan akademik wisudawan. Mereka yang diwisuda adalah mahasiswa kelas penuh, kelas paruh waktu dan joint degree (MSi dan Ak). Pada kesempatan yang sama, PPAk FEB UB memberikan penghargaan Alumni Terbaik kepada 2 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu Ice Maria Ulfa (IPK 3,95) dan Tri Arini Febrianti (IPK 3,95). Prestasi ini semakin membanggakan ketika IPK alumni selalu naik dari tahun ke tahun berdasarkan rekaman akademik PPAk FEB UB.

Lebih lanjut, Ketua Jurusan Akuntansi FEB UB, Nurkholis, PhD, Ak.,CA dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat sejumlah perubahan terkait peraturan baru mengenai profesi akuntan diantaranya yaitu pemberian gelar CA (Chartered Accountant) yang tidak lagi dapat dengan mudah dan otomatis diperoleh oleh mahasiswa PPAk. Berbagai tantangan juga akan menjadi hal yang tidak bisa dihindari oleh para alumni.  “Saat ini kita menghadapi tantangan lingkungan yang baru, presiden baru, dan rektor baru”, ungkap Dekan FEB UB, Prof Candra Fajri A, PhD mengingatkan alumni untuk selalu beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Sejak berdirinya pada tahun 2002, PPAk FEB UB telah melahirkan lebih dari 800 akuntan. Kepercayaan stakeholders akan lulusan PPAk FEB UB terbukti dengan tersebarnya lulusan yang menduduki jabatan strategis diberbagai perusahaan nasional dan multinasional. Dan, tidak sedikit pula yang mendirikan Kantor Akuntan Publik (KAP) sendiri. Seiring dengan capaian tersebut Dekan, Ketua Jurusan Akuntansi dan Ketua PPAk FEB UB berpesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater dimana pun berada. Selamat kepada wisudawan, semoga sukses! (feb/azm/ris)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan