(Indonesia) Prof. Candra : Keberanian adalah Modal Penting dalam Persaingan

Malam Pelepasan Alumni FEB UB Periode IX Tahun Akademik 2014/2015
12 June 2015
(Indonesia) 43 Mahasiswa Raih Predikat Cumlaude pada Pelepasan Periode XI TA 2014/2015
13 June 2015

Realita perekonomian dunia saat ini sedang mengalami penurunan yang sangat tajam. Sehingga berdampak pada berbagai sektor. Diantaranya adalah sektor pasar kerja yang kian terbatas. Inilah penggalan sambutan dari dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Prof. Chadra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. dalam memberikan sambutan dan masukan pada malam pelepasan wisudawan dan wisudawati. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 12 Juni 2015 di Basement Gedung E FEB UB.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Candra juga membahas seputar masyarakat ekonomi Asean (MEA) serta berbagai konsekuensinya. Salah satu nya adalah peraturan pemerintah yang baru mengenai monotorium pegawai negeri sipil, yang didalamnya terdapat 3 komponen dasar yaitu basic salary, kinerja, dan tunjangan. Sehingga akan ada pengurangan tenaga kerja dan daya saing yang semakin tinggi.

Menurut Beliau, keberanian adalah suatu modal yang sangat penting dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Terutama keberanian membuka usaha sendiri dan berbisnis secara mandiri, serta mempunyai jiwa wirausaha yakni jiwa yang kreatif, inovatif dan tidak pernah berpangku tangan. Bahkan keberanian dalam merambah pasar kerja dilevel Asia Tenggara (ASEAN) juga harus dimiliki demi mengahadapi persaingan yang begitu ketat.

Pada penghujung sambutan, atas nama seluruh FEB UB beliau mengucapkan maaf karena pelayanan yang selama ini diberikan belum sempurna. Namun, Beliau berjanji akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Beliau juga memberikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas kelulusan mereka dan mendoakan mereka agar selalu mendapatkan yang terbaik. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan