(Indonesia) Respon Perkembangan Zaman, ICOSH Selenggarakan English Writing

(Indonesia) 43 Mahasiswa Raih Predikat Cumlaude pada Pelepasan Periode XI TA 2014/2015
13 June 2015
(Indonesia) Mahasiswa FEB UB Menangkan Gelaran ECCENT di UNAIR
15 June 2015

Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang sering digunakan dalam komunikasi di era global saat ini. Kebutuhan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, baik di dunia kerja maupun dunia pendidikan menduduki peringkat pertama, bahkan beberapa instansi pendidikan dan instansi swasta mewajibkan penggunaan bahasa Inggris. Hal tersebut mendorong lembaga semi otonom (LSO) ICOSH Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menyelenggarakan kegiatan English Writing dengan tema ”Into The Thrill of Writing”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung A FEB UB pada 13 Juni 2015. Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk pelatihan penulisan bahasa Inggris, guna menghadapi persaingan dunia kerja dan untuk tes beasiswa luar negeri yang mewajibkan penggunaan bahasa Inggris.

Safira Halidaningsih, selaku ketua pelaksana pada acara tersebut, memberikan sambutan mengenai pentingnya penggunaan bahasa Inggris pada era global saat ini. Ia juga membahas mengapa begitu penting diadakannya acara tersebut. Para peserta yang hadir tampak begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. Bahkan beberapa permainan unik serta menarik disuguhkan dengan apik. Tentunya permainan tersebut dibawakan dengan bahasa Inggris agar para peserta tidak merasa bosan.

Cakti Indra Gunawan SE., MM., Ph.D dan juga Firdaus Andrianto S.S. bertindak sebagai pembicara pada kesempatan tersebut. Beberapa materi menarik disuguhkan dalam acara tersebut diantaranya tentang pentingnya penggunaan Grammar dalam berbahasa Inggris. Hal yang terpenting dalam penggunaan grammar adalah penyusunan kata-kata agar mudah dipahami maksud serta tujuan komunikasi tersebut. Akan tetapi Beliau menyampaikan, “Language it’s not all about grammar” yang berarti bahwa bahasa Inggris tidak harus selalu menggunakan grammar, walaupun tanpa kita sadari dalam berkomunikasi baik dalam berbicara maupun dalam bentuk tulisan kita sering sekali menggunakannya. (feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan