(Indonesia) Saweri Gading FEB UB berjaya dalam Gajah Mada Econolympics

COACHING AND HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT Homeband Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya
29 September 2015
Pentas Tunggal 2015 Economist Goes to Opera atau Teater EGO
30 September 2015
Kegembiraan Tim Futsal Saweri Gading setelah meraih juara 1 dalam ajang Gajah Mada Econolympics 2015

Kegembiraan Tim Futsal Saweri Gading setelah meraih juara 1 dalam ajang Gajah Mada Econolympics 2015

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) memang tidak henti-hentinya menunjukkan prestasi yang luar biasa. Kali ini tim futsal Saweri Gading (SG) FEB UB meraih gelar juara 1 dalam ajang Gajah Mada Econolympics (GME) 2015. “Alhamdulillah SG bisa juara 1 dalam GME 2015,” ucap Rachmadi Kusentyo Putro, kapten tim futsal SG FEB UB.

Gajah Mada Econolympics merupakan salah satu kompetisi olahraga terbesar bagi mahasiswa ekonomi se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Universitas Gadjah Mada (UGM), dengan tema besar tahun ini adalah “Bigger Challenge”. Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari futsal, basket, cheerleading, dan modern dance. SG GEB UB merupakan satu dari 12 tim futsal yang turut serta dalam ajang tersebut. Saweri Gading terdiri atas 12 pemain dengan kapten, Rachmadi Kusentyo Putro.

Kejuaraan futsal tersebut diselenggarakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Pada prelim pertama, tim UB berhadapan dengan UIN dengan skor imbang, 1:1. Kemudian pada prelim kedua tim UB menang dari tim UBAYA dengan skor akhir 2:1. Pada perebutan babak final tim UB dihadapkan dengan tim UIN melalui penalty sebab memiliki poin skor yang sama. Hasilnya, tim UB menang dengan skor 3:2. Kembali pada babak semi final tim Saweri Gading menunjukkan performance yang baik terbukti dari kemenangannya melawan UNSA dengan skor 2:1. Hingga pada final berhasil menaklukkan tim UMY dengan skor akhir 2:0.

Memperoleh prestasi tersebut bukanlah sesuatu yang mudah, diperlukan perjuangan dan kerjasama tim yang solid. Rachmadi Kusentyo Putro, menambahkan, “walaupun di penyisihan sempat mengawali dengan hasil seri dan ada sedikit kendala dari sisi non-teknis, teman-teman SG FEB UB tidak patah semangat, hingga akhirnya mampu menjuarai GME 2015. Ini semua juga berkat dukungan dan doa teman-teman dari Malang, keluarga besar FEB UB,” pungkasnya. (gde/the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)