Saweri Gading Juara 3 di ARTEFAC UNS 2018

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi
26 March 2018
Demokrasi dan Ekonomi
27 March 2018

Prestasi demi prestasi terus diraih mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Tidak hanya mengukir prestasi dibidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik. Salah satunya di bidang olah raga futsal. Kali ini, tim futsal putra Saweri Gading FEB UB berhasil meraih juara 3 di kompetisi futsal ARTEFAC UNS 2018 (Art and Sport Appreciation by Economic and Business Faculty of UNS) yang diadakan di GOR Manahan Solo.

Kompetisi futsal antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia ini diselenggarakan mulai tanggal 18 Maret hingga 23 Maret 2018. Pada kompetisi kali ini, Saweri Gading mengirim 1 tim putra yang terdiri atas 12 pemain. Saweri Gading sudah melakukan persiapan efektif selama lebih kurang 3 bulan agar dapat tampil prima di kompetisi ARTEFAC UNS 2018. Segala kerja keras Saweri Gading akhirnya terbayar dengan diraihnya posisi 3 besar di kompetisi ini. M. Hanif Afyandhiya (Ilmu Ekonomi, 2015) selaku Ketua Umum Saweri Gading mengatakan “Performa tim (dalam perlombaan) sudah cukup baik, hasil yang diterima patut disyukuri dan menjadi evaluasi untuk capaian yang lebih baik kedepannya.”

Segenap prestasi yang diraih oleh Saweri Gading dari kompetisi-kompetisi yang diikuti memang tidak perlu diragukan. Saweri Gading tidak hanya mengharumkan nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis di tingkat universitas, namun juga hingga tingkat nasional.  “Senang bisa membanggakan atau menyumbang prestasi ke FEB UB. Ini juga almamater saya tentu saya sangat bangga.” tutur Danial (Manajemen, 2016) yang juga salah satu pemain Saweri Gading.

Untuk selanjutnya, Saweri Gading tengah bersiap untuk kompetisi terdekat yakni Hore Cup 2018, yang merupakan kompetisi futsal se-Jawa Bali. “Harapannya lewat proses yang baik SG dapat menjadi juara di event tersebut.” tutur Hanif.

Bunga Nadira
Bunga Nadira
Belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.