Senam dan Games yang Membuat Maba Semakin Ceria

Aksi : Langkah Aktif Para Mahasiswa
2 September 2019
LKMM Pra TD Sebagai Permulaan dari Keterampilan Mahasiswa
2 September 2019

“Senyum adalah media paling murah dalam membangun suatu hubungan.”

Senyum dan semangat, merupakan jargon khas dari divisi trainer. Divisi yang identik dengan lagu JKT 48 yang berjudul “Heavy Rotation” merupakan divisi yang selalu memberikan semangat dan menyalurkan positive vibes kepada seluruh bagian dari Inception 2019.

Hari Kamis, 15 Agustus 2019 pada rangkaian acara Inception 2019 ada yang berbeda. Kemarinnya maba disuguhkan berbagai macam seminar-seminar yang membosankan, pada rangkaian ormawa maba disuguhkan dengan berbagai kegiatan lapangan. Kegiatan yang membuat maba semangat dalam menjalani hari salah satunya adalah kegiatan yang dipandu langsung oleh divisi trainer. Nama kegiatan tersebut adalah Manes Inception dan Inception Wayahe Dolanan.

Dimulai dengan diputarnya lagu JKT 48 yang sangat terkenal, maba langsung penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. Lalu, 11 anak divisi trainer yang cantik dan ganteng dengan senyuman paling manis dilihat oleh maba. Aura semangat yang mereka bawa ternyata menular ke para maba yang langsung teriak melihat mereka hadir di tengah-tengah para maba. Manes yang merupakan kebalikan dari kata senam membuat maba terlihat bersemangat. Tiga orang divisi trainer di lapangan atas dan bawah serta 2 orang divisi trainer di lapangan tengah mengajak maba untuk mengikuti senam. Tak lupa ada  3 instruktur senam yang cantik-cantik berada di atas panggung utama. Senam dimulai dengan gerakan pemanasan, inti, dan ditutup dengan gerakan pendinginan yang diputarkan lagu A Whole New World. Saat senam berlangsung, beberapa maba terlihat sangat bersemangat dan ada yang maju ke depan panggung. Adanya Bapak Khusaini, sebagai Wakil Dekan III FEB UB yang mengikuti senam di atas panggung juga mencairkan suasana. Hingga terlihat beberapa maba yang sudah diatas panggung, dan dilihat sudah overcapasity beberapa maba dihentikan untuk naik ke atas panggung.

Tak kalah dari senam, Inception Wayahe Dolanan juga tak kalah seru. Maba yang terlihat senang sangat bersemangat mengikuti games dari para divisi trainer. Game yang berisi pertanyaan mengenai FEB UB dan Kota Malang sangat mudah dijawab. Hingga ada 7 adicita yang tetap bertahan sampai akhir. Salah satu perwakilan dari masing-masing adicita yang bertahan naik ke atas panggung dan menjawab pertanyaan di atas panggung. Pada akhir sesi games ini, ada 3 adicita yang memenangi sesi ini dan mendapatkan beberapa hadiah.

Menurut Marchahsufi Intan Dzulhijjy, Koordinator Divisi Trainer Inception 2019, ia mengatakan bahwa meskipun para anak divisi trainer sebelumnya merasa capek dan deg-degan, langsung hilang seketika ketika melihat wajah ceria dari para maba. Dan tak lupa harapannya untuk divisi trainer sendiri agar tetap semangat hingga dapat menyalurkan positive vibes dan jangan lupa untuk tetap menanamkan nilai-nilai Inception kepada para maba dengan tetap mengayomi para maba. Tetap Semangat!!!

Tinggalkan Balasan