Siswa-Siswi SMA Negeri 5 Madiun Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan
5 April 2018
Study Tour HMJAk Universitas Mataram ke HMJA FEB UB
8 April 2018

Hari ini (5/4) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA Negeri 5 Madiun. Sebanyak 69 siswa-siswi yang didampingi oleh 3 orang guru tersebut, dengan semangat memenuhi ruang Aula Gedung Utama FEB UB untuk menerima pemaparan materi tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang disampaikan oleh bapak Agus Widyatama selaku perwakilan dari PSIK FEB UB.

Tepat pukul 09.30 penyampaian materi di mulai. Dalam kesempatan tersebut, pak Agus memaparkan seluk beluk hal yang berkaitan dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, mulai dari sejarah berdirinya, jurusan yang tersedia, fasilitas yang disediakan, penghargaan, prestasi mahasiswa, hingga kehidupan kampus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Rombongan yang dihadiri oleh siswa kelas 11 tersebut tampak antusias terlihat dari banyaknya respon dan pertanyaan yang diberikan kepada pemateri tekait Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam presentasinya, pak Agus menyampaikan bahwa di Fakultas Ekonomi dan bisnis banyak sekali tersedia lembaga-lembaga yang bisa mewadahi mahasiswanya dalam pengembangan diri tidak hanya dibidang akademik namun di bidang non-akademik juga seperti BEM, DPM, HMJ, LSME, Indikator, EGO, dan lain sebagainya.

Selain itu, setiap tahunnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga selalu menyelenggarakan kegiatan yang dapat menunjang mahasiswanya untuk terjun langsung dalam mengasah kemampuan berwirausaha mereka, seperti Management Entrepreneur Days (MED), dimana mahasiswa dibimbing untuk menciptakan sebuah ide bisnis baru yang segar dan nantinya akan mampu bersaing di dunia wirausaha. Kegiatan tersebut juga dilakukan guna mendukung Universitas Brawijaya menjadi Entrepreneurial University bertaraf internasional.

Bunga Nadira
Bunga Nadira
Belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya.