(Indonesia) Tim Putri EBBRAU Raih Posisi Runner-up pada Ajang Violet Competition

(Indonesia) Sosialisasi Safe Guards sebagai Tindakan Pengamanan Perdagangan
1 June 2015
<!–:en–>FORSTRACK (FORSTILLING TRACKING) 2015 “Through Sillaturahim Realize Muslim Scientists Towards Jannatunna'im”<!–:–><!–:id–>FORSTRACK (FORSTILLING TRACKING) 2015 “Melalui Sillaturahim Wujudkan Ilmuan Muslim Menuju Jannatunna’im”<!–:–>
3 June 2015

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan untuk setiap orang yang melakukannya. Sehubungan dengan kesehatan yang dapat diperoleh setiap orang melalui olahraga, tidak heran apabila perlombaan terkait olahraga seringkali diselenggarakan oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Perlombaan untuk olahraga tidak hanya diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan, tetapi juga menggali bakat dari setiap peserta yang terlibat. Peserta yang terlibat di dalam perlombaan tentu memiliki keterampilan tersendiri di bidang olahraga, karena, seperti yang diketahui bahwa olahraga tertentu membutuhkan keterampilan tertentu.

EBBRAU (Economic Basket Ball of Brawijaya University) menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menampung para mahasiswa berbakat di bidang olahraga. Olahraga yang mejadi fokus utama adalah olahraga basket. Pada UKM milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) ini, setiap minat dan bakat dari mahasiswa yang tergabung menjadi anggota diasah dengan sungguh-sungguh. Hal ini bukan semata-mata untuk mengasah kemampuan setiap anggota, namun juga membangun kesolidan antar mahasiswa, menginggat EBBRAU adalah sebuah organisasi mahasiswa.

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dari Kesehatan Masyarakat milik Universitas Airlangga menjadi salah satu penyelenggara perlombaan olahraga dengan nama “Violet Competition” yang telah memasuki gelaran ke-7. Dalam rangkaian “Violet Competition” yang ke-7, EBBRAU menjadi salah satu peserta dari perlombaan olahraga dengan skala nasional ini. Pembuktian akan keseriusan EBBRAU dalam menggeluti olahraga basket dinyatakan di dalam kemenangan yang ditorehkan pada bulan Mei tahun 2015 di Gelora Olah Raga (GOR) Kampus C milik Universitas Airlangga.

“Meskipun tim putra gugur di perdelapan final, akan tetapi tim putri berhasil meraih posisi Runner-Up”, ungkap Natasha Astria selaku Sekretaris Umum di EBBRAU. Intensitas latihan yang dilakukan oleh EBBRAU memang padat dan melelahkan, namun kerja keras dan usaha tanpa pamrih yang dijalani oleh setiap anggota yang tergabung di dalamnya tidak pernah terbuang sia-sia. EBBRAU tidak kenal kata mundur, segala prestasi yang dihasilkan tidak pernah membuat anggotanya cepat puas, justru berusaha lebih dan lebih keras lagi untuk senantiasa memancarkan kejayaan FEB UB. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan