<!–:en–>Tingkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah, JAFEB UB Selenggarakan Pelatihan<!–:–><!–:id–>Tingkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah, JAFEB UB Selenggarakan Pelatihan<!–:–>

Pelatihan Sistem Informasi Dosen (SIADO) & Blog Dosen FEB UB
11 May 2015
<!–:en–>Dekan FEB UB Ingatkan Wisudawan Tentang Kian Ketatnya Persaingan<!–:–><!–:id–>Dekan FEB UB Ingatkan Wisudawan Tentang Kian Ketatnya Persaingan<!–:–>
12 May 2015

Pada hari Sabtu, 9 Mei 2015 bertempat Gedung F Lantai 7 kembali menjadi lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan pembekalan bagi mahasiswa-mahasiswa semester akhir di Jurusan Akuntansi (JA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dalam rangka mempersiapkan diri untuk menulis karya tulis ilmiah atau lebih dikenal dengan skripsi.

Seperti yang telah diketahui bahwa skripsi merupakan karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian yang membahas suatu permasalahan atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Penulisan skripsi dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya.

“Kita harus melihat ke depan, ke belakang, ke samping kanan, ke samping kiri bahkan ke atas dan ke bawah apabila diperlukan, itu yang namanya critical thinking”, ujar Yeney Widya Prihatiningtias, SE., MSA., Ph.D., Ak. selaku pemateri untuk mengawali Pembekalan Skripsi. Dalam penjelasan-penjelasan selanjutnya, pemateri menekankan kepada setiap peserta untuk memilih judul skripsi yang memang diminati oleh masing-masing pribadi sehubungan dengan critical thinking. Karena, ketika seseorang tidak mencintai judul skripsi yang di pilih maka orang tersebut tidak bisa berpikir dengan kritis dan hanya menerima hasil penelitian apa adanya.

Pembekalan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa JA FEB UB ini dilakukan terus menerus secara berkala yang dilaksanakan pada beberapa semester. Peningkatan kualitas mahasiswa ini pada akhirnya akan mengingkatkan kualitas para mahasiswa lulusan JA FEB UB. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan