<!–:id–>Tingkatkan Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Australia, Dekan FEB Bersama Rektor dan Beberapa Dekan UB Lakukan Visitasi<!–:–>

<!–:id–>Prof. Azlinna : Pengusaha Harus Adaptif terhadap Perkembangan Teknologi<!–:–>
17 March 2015
<!–:id–>Sosialisasi Peningkatan Jumlah Penelitian dan Publikasi Ilmiah<!–:–>
18 March 2015

Selama sembilan hari, yakni mulai tanggal 7 hingga 15 Maret 2015, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB), Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. mengadakan visitasi ke Australia bersama Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.; Direktur Interntional Office UB, Prof. Ifar Subagyo; Regional Officer(Australia) International Office, Prof. Dr. Ir. Loekito Adi Soehono, M.Agr., serta Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dekan Fakultas Teknik (FT), Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dekan Fakultas Hukum (FH), dan International Relations FH. Tujuan visitasi kali ini adalah University of Newcastle, University of Technology Sydney, University of Wollongong, University of Canberra, Queensland Univiersity of Technology, University of Queensland, University of Southern Queensland, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Australia.

Pada visitasi tersebut, Dekan FEB UB menandatangani dua persetujuan artikulasi dalam rangka program Double Degree. Pertama, untuk Program Studi (Prodi) Manajemen dan Studi Pembangunan FEB UB dengan Faculty of Commerce, University of Wollongong (UoW), in Management and Economics. Kedua, untuk Prodi Manajemen FEB UB dengan BBA University of Canberra.

Prof. Candra juga mengunjungi sejumlah mahasiswa FEB UB yang tengah melakukan Double Degree di University of Southern Queensland (USQ) yang berjumlah lima orang. Secara umum mahasiswa tersebut mengutarakan bahwa program Double Degree berjalan dengan lancar, bahkan tanpa kendala. Program Double Degree antara FEB UB dengan USQ telah selama lima tahun. Kemudian, kini mahasiswa FEB UB memiliki kesempatan untuk Internship di KBRI di Australia.

Prof. Jan Thomas selaku USQ Vice-Chancellor sekaligus President di USQ Toowoomba menyampaikan bahwa kerjasama dengan UB semakin memperlihatkan hasil yang positif. Dengan kondisi demikianm kerja sama akan semakin dikembangkan ke depan. Prof. Ifar mengutarakan, “Kerjasama dengan USQ merupakan salah satu capaian menuju visi UB menjadi perguruan tinggi tingkat Asia. Dengan kesempatan belajar bagi mahasiswa, dan dosen menjadi pengajar di USQ, secara otomatis bisa menambah pengetahuan internasional”. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan