<!–:en–>Tingkatkan Kerja Sama Internasional dan Persiapkan Konsentrasi Sport Management, JM FEB UB Mengunjungi Beijing<!–:–><!–:id–>Tingkatkan Kerja Sama Internasional dan Persiapkan Konsentrasi Sport Management, JM FEB UB Mengunjungi Beijing<!–:–>

(Indonesia) Mahasiwa FEB UB Berhasil Menjuarai Olimpiade Ekonomi Islam di Universitas Gunadarma
1 May 2015
Kunjungan SMA Darussalam
4 May 2015

Pada tanggal 23 dan 24 April 2015, delegasi dosen Jurusan Manajemen (JM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dipimpin oleh Ketua Program Studi (KPS) Magister Manajemen (MM), Dodi Irawanto, SE., M.Com., Ph.D. dan Prof. Dr. Margono, SE., SU. serta Dr. Djumahir, SE., MM. melakukan kunjungan ke Beijing, Tiongkok. Kunjungan ini dapat terealisasi berkat usaha keras dari Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya (UB) Jakarta dan salah satu alumni UB yang menjabat sebagai Minister Counsellor Keduataan Besar Republik Indonesia di Beijing. Kunjungan pertama ke Beijing Sport University (BSU). Rombongan delegasi dosen JM FEB diterima langsung oleh Foreign Affair Director, Prof. Jin Xiaoping, dan Director of Management Department Prof. Zou Xinxian.

Kunjungan tersebut menghasilkan beberapa inisiasi diantara kedua institusi. Dodi Irawanto, SE., M.Com., Ph.D. mengungkapkan bahwa program MM bekeinginan untuk membuka konsentrasi Sport Management, dan rencana ini disambut positif oleh Prof. Zou. Rencana untuk melakukan pertukaran staff akademik serta riset bersama di bidang Sport Management juga mendapat sambutan positif. BSU merupakan universitas terbaik di Tiongkok dalam mencetak professional sport. Dengan difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, pada bulan Agustus 2015, rencananya dua staff akademik JM FEB akan menempuh short course selama 2 minggu di BSU.

Kunjungan kedua ke National Institute of International Strategy (NISS-CASS) yang merupakan sebuah institut yang mengkaji riset-riset ilmu sosial di Negara-negara Asia. Kunjungan diterima oleh Prof. Xu Liping selaku Head of Department of Asia-Pacific Social and Cultural Studies, yang juga menulis biografi Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam bahasa China. Prof. Dr. Margono, SE., SU. mengungkapkan keinginannya untuk menjalin kerjasama dalam bidang riset strategis antara Tiongkok dan Indonesia. Dodi Irawanto, SE., M.Com., Ph.D. menambahkan bahwa saat ini Indonesia sedang “jatuh cinta” dengan Tiongkok, ditandai dengan komitmen Presiden Jokowi untuk menggalakkan kerjasama di segala bidang. Peluang untuk riset bersama dalam bidang Manajemen Syariah menjadi kesepakatan bersama yang akan segera direalisasaikan diantara kedua institusi. “Potensi riset bersama akan ditandai dengan mengundang salah satu peneliti senior, Prof. Wang Linggui secara khusus akan diundang PS MM FEB UB untuk melakukan kajian literature di FEB UB dengan pakar-pakar ekonomi dan manajemen syariah di Indonesia”, ujar Dodi Irawanto, SE., M.Com., Ph.D. (dwr/feb/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan