<!–:id–>Tingkatkan Kualitas para Pengurus, HMJA FEB UB Selenggarakan Organization Training<!–:–>

<!–:en–>Center of Training for Research and Publication "Partial Least Square Using Smart PLS"<!–:–><!–:id–>Center of Training for Research and Publication "Partial Least Square Using Smart PLS"<!–:–>
25 March 2015
<!–:en–>Training Organization BEM FEB UB 2015: "Sensitive, Active, and Serve"<!–:–><!–:id–>Training Organization BEM FEB UB 2015: Peka, Aktif, Mengabdi!<!–:–>
25 March 2015

Organization Training Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HMJA FEB UB. Organization Training HMJA 2015 bertujuan untuk membentuk pengurus HMJA yang bernilai tambah sehingga ke depannya para pengurus dapat melaksanakan fungsi HMJA sebagai fasilitator mahasiswa JA FEB UB dengan sebaik-baiknya. Training perlu dilakukan secara bertahap, dan berkelanjutan agar nilai-nilai yang ingin ditanamkan lebih melekat kuat. Tema yang diusung dalam Organization Training HMJA FEB UB 2015 ini adalah Membentuk pengurus HMJA yang bernilai tambah sehingga dapat melaksanakan fungsi HMJA sebagai fasilitator mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dengan baik

Organization Training HMJA FEB UB 2015 dilaksanakan pada tanggal 21-22 Maret 2015, di Villa Balai Penelitian Tanaman Jeruk, dan Buah Subtropika (Balitjestro). Peserta dari Organization Training HMJA FEB UB 2015 ini adalah seluruh pengurus HMJA FEB UB periode 2015, ditambah alumni HMJA FEB UB pada periode sebelumnya, yang bertindak sebagai Trainer.

Maksud dan tujuan dari penyelenggaraan acara ini sebagai berikut

  1. Meningkatkan pengetahuan kehidupan berorganisasi dan profil HMJA serta mengembangkan softskill pengurus baik secara individu maupun kelompok dalam rangka meningkatkan nilai tambah pengurus HMJA sebagai fasilitator mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
  2. Membentuk kepengurusan HMJA FEB-UB Periode 2015 yang solid sehingga dapat mewujudkan terlaksananya program kerja HMJA selama satu tahun periode kepengurusan ke depan.

Target dari acara Organization Training HMJA FEB UB 2015 adalah sebagai berikut:

  1. Adanya peningkatan pengetahuan kehidupan berorganisasi dan profil HMJA serta berkembangnya softskill pengurus baik secara individu maupun kelompok yang akan terlihat penerapannya dalam kinerja selama kepengurusan HMJA satu tahun kedepan.
  2. Terciptanya kesolidan para pengurus HMJA baik intern angkatan maupun antar angkatan dalam pengurus HMJA

Pada awal tahun ini telah terbentuk Pengurus HMJA Periode 2015 yang dilakukan melalui open recruitment. Open recruitment itu sendiri dilakukan dalam satu gelombang. Gelombang ini untuk menentukan pengurus dari angkatan 2012, 2013 dan 2014 sebagai senior staff dan junior staff.

Para pengurus dalam satu tahun periode kepengurusan ke depan akan menjalankan berbagai program kerja yang telah ditetapkan melalui lima departemen yang ada dalam HMJA. Sebagian besar dari para pengurus ini belum memiliki pengetahuan yang memadai mengenai kehidupan dan lingkungan berorganisasi maupun profil HMJA itu sendiri. Diharapkan melalui rangkaian training yang dilakukan secara berkelanjutan, para pengurus baru HMJA dapat memiliki tambahan pengetahuan tidak hanya dalam bidang organisasi, tetapi juga dapat meningkatkan softskill (seperti communication skill, leadership, teamwork, dan time management) baik secara individu maupun kelompok. (the/azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan