INDONESIAN CHALLENGE ON ECONOMIC IDEAS (ICEI

The Next Steps of Golden Mentality
8 December 2016
Kaderisasi Tingkat Akhir Training for Trainer 2016 Center for Islamic Economic Studies CIES
8 December 2016

dok-2

Indonesian Challenge on Economic Ideas (ICEI) merupakan rangkaian acara dari FSDE (Forum Studi dan Diskusi Ekonomi) yang merupakan acara terbesar dari HIMIESPA Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. ICEI merupakan perlombaan yang terdiri dari perlombaan essay dan presentasi, yang akan dilanjutkan dengan Mini Seminar dan Tour de Yogya. FSDE 2016 mengangkat tema besar yaitu Enhancing Competitiveness in the Era of Digital Economics. Dari tema besar tersebut dirumuskan menjadi empat sub tema, dimana tiga diantaranya digunakan untuk perlombaan essay, satu sub tema digunakan untuk Mini Seminar. Adapun sub tema untuk pembuatan essay adalah sebagai berikut:

  1. Empowering SME’s Through the Digital Economy
  2. Fiscal Policies for A Smooth and Fair Transition into The Digital Economy
  3. The Importance of Secure Transaction Through the National Payment Gateway

Sedangkan sub tema untuk Mini Seminar adalah “Creating the Infrastructure for A Robust Digital Economy”. Acara ini diadakan pada tanggal 16-19 November 2016 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Peserta dari perlombaan ini berasal dari mahasiswa S1 sederajad, diantaranya berasal dari Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, STIE Trisakti, Sampoerna Academy, Institut Teknologi Bandung, serta Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Pada perlombaan kali ini delegasi Brawijaya belum mampu menjadi juara. Juara pertama dan ketiga diraih oleh Universitas Gadjah Mada serta juara kedua diraih oleh peserta dari Sampoerna Academy.

Delegasi UB mendapatkan beberapa saran untuk meningkatkan karya tulis kami dengan cara melakukan elaborasi yang lebih baik serta memberikan solusi untuk beberapa dampak negatif yang akan muncul. Acara ini telah mengembangkan jaringan dan pengetahuan kami mengenai ekonomi digital.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan