INTERNATIONAL CONFERENCE OF INDONESIA DEVELOPMENT 2019 BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019

STAMPARTY to The Infinity and Beyond
21 September 2019
BERITA KEGIATAN MUNAS FoSSEI XVII
21 September 2019

International Conference of Indonesia Development (ICID 2019) merupakan kegiatan yang berbentuk lomba karya tulis ilmiah dan konferensi tingkat internasional yang pada tahun 2019 merupakan program kerja dari Persatuan Pelajar Indonesia di Belanda tepatnya di Kota Rotterdam dan mengambil tema mengenai “Pengembangan Inklusif dalam Menghadapi Industri 4.0: Peluang dan Tantangan”.

Diadakannya kegiatan ICID 2019 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pembangunan negara Indonesia dalam era industry 4.0. Tidak hanya berfokus pada satu sektor saja seperti ekonomi, namun politik, sosial, budaya, bahkan teknologi memiliki peran penting dalam menyumbang pembangunana Indonesia. Acara ini juga bertujuan sebagai sarana untuk mengembangkan minat mahasiswa dan masyarakat untuk menerapkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari kompetisi sehingga dapat meningkatkan intelektualitas bangsa.

ICID akan diselenggaran pada tanggal 19 s.d 21 September 2019 yang bertempat di Erasmus University, Rotterdam, Belanda. Hari pertama dibuka oleh penampilan dari panitia PPI-Belanda dan inspirational speech oleh Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden Indonesia. Hari kedua diisi oleh welcoming speech Rektor Erasmus University, Keynote speaker oleh Kementerian Keuangan Bapak Bambang Brodjonegoro, sesi plenary, dan juga presentasi LKTI para Finalis di Gedung Fakultas Hukum Erasmus University baik secara oral maupun poster. Hari ketiga dilanjutkan oleh keynote speaker oleh Bapak Ridwan Kamil, Bapak Nurdin Abdullah, dan juga Badan Ekonomi Kreatif dan lanjutan presentasi peserta oral dan juga poster serta diskusi bersama KBRI Belanda, penutupan, dan juga awarding. Peserta kegiatan ICID 2019 berasal dari mahasiswa seluruh Universitas di Indonesia maupun di luar Indonesia seperti dari United Kingdom, Belanda, Jerman, dll dan juga peneliti independent dari berbagai wilayah.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan