INTERNATIONAL MODEL UNITED NATIONS, EGYPT 2019

Pelatihan Penulisan 2019
23 April 2019
INTERNATIONAL MODEL UNITED NATIONS EGYPT 2019
24 April 2019

 

International Model United Nations (IMUN) menyatukan pemuda dari seluruh dunia untuk belajar dan berbagi ide dari beragam pengalaman dan latar belakang di mana dewan eksekutif, pers internasional dan internasional Delegasi bergabung untuk belajar tentang diplomasi, hubungan internasional, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Di IMUN, delegasi memperoleh wawasan tentang Perserikatan Bangsa – Bangsa dan dinamika hubungan internasional dengan mengasumsikan peran perwakilan PBB dan anggota badan internasional lainnya dan kabinet nasional.

Pada tahun ini International Model United Nations Bekolaborasi dengan Model United Nations Misr International University sekaligus menjadi International MUN yang pertama kali diadakan di Benua Afrika, Tema yang diusung oleh International Model United Nation yang diselenggarakan di Misr Internation University ini adalah “THE START OF NEW ERA” dan terdapat 6 Dewan Konferensi di dalam simulasi sidang perserikatan bangsa – bangsa diantaranya adalah : Dewan Ekonomi dan Sosial, Dewan Keamanan PBB, Dewan Pembagunan PBB, Dewan HAM PBB, Pengadilan Internasional, Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan.

Acara ini dilaksankan pada tanggal 20-24 April 2019, yang bertempat di Misr International University kota Kairo, Mesir. Peserta International Model United Nations Egypt adalah Mahasiswa S1, S2, serta akademisi dari berbagai Negara di seluruh dunia. Acara ini berbentuk konfrensi internasional membahas isu isu dari seluruh dunia, acara ini diadakan selama 5 hari 4 malam. Pada hari pertama merupakan hari pengenalan atau ice breaking dengan high board IMUN committee, hari kedua pembukaan konferensi sekaligus pembacaan perturan peraturan konferensi, hari ketiga konferensi dengan tema pertama, hari keempat konferensi dengan pembahasan tema ke dua dan hari terakhir penutupan sekaligus perpisahan.

Dalam konferensi International Model United Nations Egypt 2019, Universitas Brawijaya mengirimkan satu satunya delegasi yang berasal dari fakultas ekonomi dan bisnis, peserta tersebut adalah Dina Nur Syifa Prodi Ekonomi Islam 2018 (NIM 185020507111015) harapan peserta pada konfrensi Internasional ini tidak lain adalah dapat mengharumkan nama Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya pada khususnya serta Universitas Brawijaya dan Negara Indonesia pada umumnya di tingkat Internasional.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)