School Of Islamic Economics 2017

Pentas Studi Teater EGO (Economist Goes to Opera) 2017
12 April 2017
CIES got The Challenge (CGTC)
12 April 2017

Dewasa ini, perkembangan Ekonomi Islam sangat pesat baik dikalangan akademisi maupun praktisi. Banyak hasil penelitian dan buku-buku tentang Ekonomi Islam yang bermunculan. Para praktisi pun ikut andil dalam perkembangan ditandai dengan banyak berdirinya usaha berlandaskan sistem syariah. Berbagai potensi yang dimiliki bangsa Indonesia semakin mendorong mahasiswa ekonomi, khususnya anggota CIES untuk mengkaji lebih dalam tentang ekonomi Islam.

School of Islamic Economics (SISMIC) adalah merupakan program kerja Human Research and Development CIES untuk membina para anggota CIES dalam hal keilmuan. Berawal dari kegiatan ini diharapkan anggota CIES dapat memiliki pengetahuan berkaitan dengan ilmu Ekonomi Islam. Tema kegiatan yang diusung pada tahun ini yaitu “Sebarkan Ekonomi Islam dengan Integritas”.

Kegiatan SISMIC dibagi kedalam dua bentuk, yaitu pembinaan mentor SISMIC 2017 dan SISMIC Small Group Discussion (SGD). Pembinaan mentor SISMIC berfungsi sebagai wadah untuk menyiapkan SDM yang memiliki pengetahuan yang lebih dalam Ekonomi Islam serta mampu mengajarkan kembali teori atau ilmu yang didapat kepada anggota kelompok atau SGD.

 SGD merupakan sarana penginternalisasian hasil ilmu yang telah didapat oleh mentor untuk dibagikan pada adik-adiknya yang dilakukan setiap pekan dari 8 April-10 Juni 2017. Waktu dan tempat SGD SISMIC menyesuaikan mentor dan adik-adiknya dengan menyampaikan materi yang diambil dari handbook CIES yang telah dibuat oleh departemen Research and Development. Materi-materi yang diberikan mentor kepada adik-adiknya merupakan materi dasar mengenai ekonomi Islam.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan