JPIC FEB UB Sukses Gelar Job Fair

Usaha Mahasiswa JM FEB UB Berhasil Go International
22 February 2014
IKA
23 February 2014

 

Job Placement and Information Center (JPIC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) untuk kali kesekian sukses mengadakan Job Fair (UB Career Expo 2014). Sejumlah perusahaan turut berpartisipasi diantaranya  Bank Mandiri Syariah, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, BCA Finance, JAPFA, Alfamart, PT. Adhimix Precast Indonesia, PT. Indonesia Epson Industry, PT. Serasi Auto Raya, PT. Mayora Indah dan masih banyak lagi.

Bertempat di Basement Gedung E FEB UB selama 2 hari (21-22/2), Job Fair hasil kerja sama JPIC FEB UB dan MAXI Organizer berhasil mencuri perhatian para fresh graduate, experienced worker, bahkan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir. Mereka berbondong-bondong hadir dengan berpakaian khas pekerja kantoran dengan membawa map berisikan lamaran kerja lengkap dengan curriculum vitae.

“Dalam Job Fair kali ini, tidak hanya ditawarkan sejumlah posisi strategis bagi fresh graduate, tetapi juga bagi mereka yang sudah berpengalaman bahkan mahasiswa belum lulus kuliah (tugas akhir). Stand perbankan paling banyak dikunjungi oleh peserta Job Fair. Nampaknya ketertarikan untuk bekerja di sektor perbankan masih tinggi”, jelas Hendi Subandi (Dosen sekaligus staff JPIC FEB UB)

Lebih lanjut, Hendi menyampaikan bahwa pelaksanaan Job Fair ini terkait akan diselenggarakannya proses wisuda yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2014 mendatang. Tidak hanya penyelenggaraan Job Fair dan memberikan informasi lowongan pekerjaan, JPIC juga memfasilitasi sejumlah pelatihan hard skill dan soft skill bagi mahasiswa yang belum lulus untuk mempersiapkan mereka agar siap kerja.  (ris)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan