<!–:id–>Kado Sederhana Dies Natalis FEB UB ke-53<!–:–>

<!–:en–>CIES FEB UB: NATIONAL SEMINAR “BREVITIES 2014<!–:–><!–:id–>CIES FEB UB: NATIONAL SEMINAR “BREVITIES 2014<!–:–>
2 October 2014
&amp;lt;!–:id–&amp;gt;Diskusi Jurusan Ilmu Ekonomi (IE) dengan Prof. Fumio Itoh (Presiden ABEST21)&amp;lt;!–:–&amp;gt;&amp;lt;!–:en–&amp;gt;Discussion of the Department of Economics (IE) with Prof. Fumio Itoh (President ABEST21)&amp;lt;!–:–&amp;gt;
3 October 2014

Malang (3/10) – Bertempat di Gedung A, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB)  mengadakan “Pencanangan Acara Dies Natalies FEB UB”. Tasyakuran ini diselenggarakan dalam rangka menyusun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan untuk merayakan Dies Natalis FEB UB ke-53.

“Perayaan Dies Natalis tahun ini akan lebih sederhana dibanding tahun sebelumnya. Tetapi tentu kesederhanaan perayaan ini tidak akan mengurangi kemeriahan acara ulang tahun fakultas kita”, tutur Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D.

Rencananya, kemeriahan Dies Natalis ke-53 ini akan disambut dengan kegiatan akademik dan non-akademik. Kegiatan akademik yang dicanangkan yaitu kegiatan seminar ekonomi kerakyatan, dan kegiatan berkaitan dengan Malang raya. Untuk kegiatan Malang  Raya, fakultas nantinya akan lebih menyoroti local economy development.

Demi memeriahkan rangkaian acara yang diperkirakan akan diselenggarakan sampai dengan bulan Februari 2015 ini, fakultas mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) untuk ikut andil menjadi panitia penyelenggara. ”Teman-teman mahasiswa yang dikoordinir BEM akan ikut andil sebagai penangungjawab acara yang bersifat fun (non-akademik). Kebersamaan keluarga besar FEB UB akan lebih terasa dengan kita bersama-sama ikut andil memeriahkan Dies Natalis ini”, tambah  Prof. Candra.

Dengan semakin bertambahnya usia FEB UB, fakultas mengharapkan peran serta fakultas dalam masayarakat pun semakin meningkat. Karena besar harapan dari keluarga besar FEB UB bahwa masyarakat sekitar benar-benar merasakan manfaat dari  keberadaan FEB UB. Ini merupakan makna mendalam yang diharapkan akan lebih terasa dalam kemeriahan ulang tahun FEB UB tahun ini.

”Kado sederhana dalam kemeriahan Dies Natalis kali ini adalah kebermanfaatan fakultas kita bagi masyarakat setempat, khususnya di Lingkungan Universitas Brawijaya. Saya ingin kita sebagai Fakultas Ekonomi dapat menyumbangkan ilmu yang telah kita miliki kepada pengusaha di sekitar universitas”, tutur Prof Candra.

Bentuk kepedulian sederhana kepada pengusaha di sekitar Universitas Brawijaya sudah pernah digalakan oleh fakultas di tahun 2013. Namun demikian, keluarga besar FEB UB merasakan bahwa manfaat fakultas masih belum dirasakan maksimal oleh masyarakat setempat. Oleh karenanya, dalam Dies Natalis ke-53 FEB UB berusaha untuk lebih meningkatkannya. Kegiatan yang sudah dicanangkan yaitu pemberian bantuan gerobak kepada pedagang kaki lima, training untuk UKM, dan on the spot consultation.

Prof. Candra juga menambahkan, setelah pencanangan Dies Natalis tim panitia yang diketuai oleh Ainur Rofiq, S.Kom., S.E., M.M., Ph.D dalam Minggu ini akan segera merapatkan kegiatan-kegiatan apa yang disepakati untuk memeriahkan Dies Natalis ke-53. Tim panitia nantinya juga berencana untuk bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensukseskan berbagai kegiatan yang telah direncakan. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan