KAKAK ADIK ASUH (KADIKSUH) BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Organization Training Economics and Busines Dance Club
29 March 2016
Delegation for the Accounting Competition Indonesia Accounting Fair (IAF) 17
1 April 2016

Pendidikan merupakan hak bagi seluruh manusia. Manusia dalam hidunya tidak akan pernah berhenti untuk belajar. Dengan kemajuan zaman yang terus berkembang, atau didalam era globalisasi saat ini, pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting guna menunjang kemajuan suatu negara. Termasuk di negara berkembang seperti Indonesia. Pendidikan merupakan gerbang utama untuk menjadi negara maju yang makmur dan sejahtera. Untuk itu pendidikan dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam negeri maupun di luar negara Indonesia.

Realita pendidikan di Indonesia dapat dikatakan tidak merata, hanya masyarakat mampu yang dapat menempuh pendidikan tinggi dan layak. Layak dalam artiannya adalah pendidikan formal yang memiliki fasilitas lengkap. Sedangkan bagi masyarakat yang kurang mampu, mereka dapat menempuh pendidikan formal seperti yang lainnya. Akan tetapi, mereka tidak mendapatkan fasilitas yang sama atau lebih tepatnya kelengkapannya. Ini semua disebabkan karena mahalnya pendidikan di Indonesia. Banyak juga anak-anak di Indonesia yang tidak dapat menempuh pendidikan formal karena mahalnya biaya pendidikan dan mereka harus bekerja lebih awal demi membantu orang tua untuk mencari uang. Oleh karena itu, peran mahasiswa sebagai agent of change berperan penting dalam usaha perbaikan pendidikan di Indonesia demi mewujudkan anak Indonesia cerdas tanpa adanya kendala biaya.

Oleh karena itu, BEM FEB UB mengadakan acara KADIKSUH, dalam rangka membantu anak-anak yang kurang mampu. Acara ini berupa kegiatan belajar mengajar di Sanggar, Merah Putih, Sukun. Pada kegiatan belajar mengajar ini kami mencoba membantu anak-anak mengerti pelajaran formal. Disamping itu, kami juga memberikan penanaman nilai-nilai seperti pendidikan kesehatan, karakater, dan lain sebagainya. Ada juga kegiatan kreatif seperti membuat kerajinan tangan yang bernilai jual, agar anak-anak mampu mendapatkan uang dengan cara yang kreatif.

Untuk menghilangkan rasa jenuh kegiatan belajar mengajar, anggota BEM bersama para relawan melakukan refreshing berupa kegiatan Outbond di luar sanggar. Kegiatan ini memberikan pelajaran kepada mereka untuk bekerjasama dengan teman-teman lainnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan