Keluarga Besar FEB Adakan Buka Bersama dengan Anak Yatim

FEB UB Rutin Selenggarakan Kajian Agama pada Bulan Ramadhan
16 July 2014
Hampir Dua Ratus Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UB Siap Melaksanakan KKN-P
20 July 2014

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FEB UB kembali mengadakan kegiatan Buka Bersama dengan anak yatim pada Bulan Ramadhan 1435 Hijriyah kali ini. Selain dalam rangka Bulan Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antar anggota keluarga besar FEB UB yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa, maupun alumni FEB UB. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 16 Juli 2014 ini dihadiri oleh hampir semua dosen serta karyawan. Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Makbrur juga turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di lingkungan FEB UB ini.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc. mengungkapkan bahwa FEB UB akan terus berusaha meningkatkan kualitas. Terlebih lagi setelah diresmikannya Gedung Utama FEB UB. Beliau juga mengingatkan bahwa tujuan dari berpuasa adalah untuk meningkatkan ketaqwaan manusia. Salah satu tanda seseorang yang bertaqwa, yakni mau berbagi, tidak hanya harta, namun juga ilmu. Setelah menyampaikan sambutan, Prof. Candra secara simbolis memberikan santunan dari FEB UB kepada Panti Asuhan Al-Makbrur.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Dr. M. Pudjihardjo, S.E., M.S. , salah seorang dosen FEB UB. Beliau menghimbau para peserta buka bersama untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan diri, seiring dengan umur yang akan terus berkurang. Bukan hanya dalam ucapan, namun juga tindakan dan kehidupan sehari-hari. “Setiap hari kita semakin mendekat pada kematian, mari kita lebih memperhatikan hal yang akan kita bawa mati, yakni amalan. Kita bisa mati kapan saja sesuai kehendak Allah, sehingga Kita perlu mempersiapkan diri sesegera mungkin”, ujar Beliau dalam ceramahnya. Suatu kerugian besar ketika seseorang mendapat umur panjang, namun digunakan untuk melakukan tindakan yang malah menjauhkan diri dari Allah.

Usai ceramah, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah. Keluarga besar FEB UB tampak berbaur menjadi satu dalam kegiatan buka bersama ini, pertanda adanya hubungan baik yang telah lama terjalin. Kebersamaan inilah yang diharapkan mampu mendorong FEB UB untuk selalu menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan