KM FEB DAY 2 (15th) BEM FEB 2015

The election of the representatives of Students of Economics 2015 (IE PEMILWA 2015): "Intelligent Voters, leaders of quality"
12 November 2015
SEMINAR NASIONAL "Gula untuk Rakyat (?)" Rangkaian Dies Natalies FEB 2015. Kamis, 10 Desember 2015/ 07.00–selesai
12 November 2015

Nuansa Sabtu pada 5 September 2015 sangat berbeda dengan hari lain dan sebelumnya. Bagaimana tidak, terselenggaran kegiatan dari rangkaian penyambutan mahasiswa baru digelar dengan sangat meriah. Acara yang dimulai mulai pukul 06.00 hingga 17.30 WIB ini menuai senyum dari mahasiswa baru yang digalang kekuatannya dalam rangka menjadi penerus jejak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dengan diawali oleh Opening Ceremony, mahasiswa baru antusias tinggi terhadap kegiatan ini, karena cenderung lebih fun dan mengasyikkan. Puncak acara yang membuat kegiatan ini terasa dihari Sabtu adalah saat pembentukan huruf FEB di lapangan rektorat dengan menampilkan FEB 2015, SATU JIWA FEB. Sekaligus menjadi penutup hari itu berlangsung.

            Tidak kalah ramainya saat hari kedua kegiatan KM FEB DAY 2 berlangsung, yaitu Senin, 7 September 2015, dimana mahasiswa baru diajak untuk berinteraksi dengan lembaga secara langsung. Lokasi di Basement yang membuat mahasiswa baru teratrik dengan dunia mereka yang baru dimulai, karena minta kepada lembaga dipertaruhkan untuk mengatasi krisis ketertarikan kepada lembaga. Mahasiswa baru diajak untuk menyukai organisasi guna menambah soft skill dan hard skill sesuai minat dan kemampuan mereka. Lembaga FEB UB menaungi 18 LO/LSO dirasa cukup untuk menampung minat mahasiswa baru yang memang sedang membara. Hal ini ditandai dengan arus masuk dan keluar di tempat acara berlangsung, dimana mahasiswa baru sangat tertarik dan mulai berkonsultasi dengan lembaga. Dengan nuansa tempat yang atraktif, mahasiswa baru bisa duduk dan sambil menanyakan seperti apa lembaga yang dituju, tujuan lembaga seperti apa, visi misi, dan departemen ataupun divisi yang dinaungi. Apakah ada seleksi atau tidak, ataupun masalah-masalah krusial, seperti mahasiswa baru belum mengerti kemana mereka akan berorganisasi, karena banyak pilihan atau variasi organisasi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Panitia pun tidak kalah gencarnya dalam mengajak mahasiswa baru untuk mencintai organisasi, tidak hanya mencintai kuliah. Dengan system jemput bola dan menawarkan secara aktif ke lembaga, KM FEB DAY 2 hadir ditengah kebingungan mahasiswa baru. Namun, hal ini justru menjadi indikasi dan tolak ukur bagaimana sistem lembaga berlangsung nantinya.

            Hari ketiga saat Selasa, 8 September 2015 menjadi puncak dari 3 hari rangkaian acara mahasiswa baru. Letih, lelah, suka cita bercampur menjadi satu diwajah segenap panitia dan lembaga. Kerja keras yang dikerahkan guna menyambut mahasiswa baru, generasi perubahan bangsa menjadi semangat mereka bertahan hingga hari akhir berlangsung. Tidak hanya menggelar acara. KM FEB DAY 2 dan semua lembaga turut membersihkan tempat acara berlangsung guna cinta kepada lingkungan sekitar, karena perlu dicontohkan kepada mahasiswa baru, seperti apa jiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ini bukanlah akhir dari segalanya, karena mahasiswa baru membutuhkan peningkatan pemahaman dan kualitas berorganisasi yang kuat untuk menjadi jejak penerus lembaga dan juga mengasah minat kemampuan mereka. Dengan berorganisasi, kehidupan kuliah akan menjadi warna-warni, tidak sekedar hitam dan putih yang tergores dihidup. Segenap pantia KM FEB DAY 2 2015 mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak, baik pihat Dekanat, Panitia GARUDA 2015, LO/LSO Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sehingga acara berlangsung dengan lancer tanpa ada halangan sesuatu besar apapun. Terimakasih untuk mahasiswa baru atas partisipasinya. Nasib Fakultas Ekonomi dan Bisnis kedepannya akan menjadi puncak di pundak kalian. Tetap semangat dan tetap jaga SATU JIWA FEB!

RISKA NOVITASARI/145020300111048

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)