Kongres Nasional I AIMI (Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia)

Mahasiswa the Hague University of Applied Science (THUAS) melakukan Exchange di FEB UB
22 March 2014
Dr. Dra. Sumiati, M.Si.; Berbagi Ilmu tentang Manajemen Keuangan Keluarga kepada Dharma Wanita FEB-UB
22 March 2014

Kongres Nasional AIMI kembali digelar pada Jum’at, (28/2) s/d Minggu, (2/3) bertempat di Atria Hotel and Conference Malang. Dalam rangkaian acara kongres ini, diadakan pula pemilihan kembali ketua umum AIMI periode 2014-2017. Ucapan selamat keluarga besar FEB UB kepada KPS S3 Manajemen FEB UB Prof. Armanu Thoyib, Ph.D. atas terpilihnya kembali beliau sebagai ketua umum AIMI. Kongres ini dihadiri oleh Dekan FEB seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, Ketua ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Cabang Malang, Ketua IAI Komisariat Daerah Malang,Ketua FMI (Forum Manajemen Indonesia) Jawa Timur, Ilmuwan dan Praktisi Manajemen dari Institusi Publik dan Bisnis, Ketua AIMI cabang dan formatur dari 16 Provinsi di Indonesia.

Sebelum pemilihan ketua dilaksanakan, Prof. Armanu Thoyib, Ph.D memberikan laporan pertanggung jawaban periode 2009-2013.“Beberapa kegiatan telah dilaksanakan AIMI pusat melalui cabang AIMI di berbagai kota di Indonesia dalam rangka meningkatkan peran serta AIMI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara” tutur Prof. Armanu. Rangkaian kegitan ini searah dengan misi AIMI yang menjembatani antara dunia akademik khususnya FEB dengan dunia praktisi yaitu kegiatan pengambilan keputusan (manajemen) yang ada di organisasi bisnis dan juga kegiatan pengambilan keputusan yang ada di organisasi publik ataupun pemerintahan.

Beberapa kegiatan yang telah di laksanakan AIMI pada periode pertama, diantaranya konferensi internasional di Denpasar “Enhanching Indonesian Business Competitive Advantage”, seminar nasional terkait pembangunan daerah di sekitar kampus Universitas Cenderawasih Jayapura, seminar nasional terkait isu perdagangan bebas ASEAN di Jakarta, konferensi internasional di Riau “The best Management Practices in Asia” konferensi internasional “Improving Organizational Performance Through Cross Culture Management” di Makassar, kegiatan simultan, sidang pleno dan seminar nasional “Pembangunan Lintas Sektoral Menuju Green City dari Sudut Pandang Manajemen” di Kendari,

Tahun 2014 adalah perjalanan AIMI tahun ke-4 dari kelahirannya pada akhir tahun 2009 di kota Malang. AIMI adalah salah satu organisasi Ilmuwan Manajemen yang berkedudukan di Kota Malang dan beberapa cabang daerah se-Indonesia yang anggotanya terdiri dari ilmuwan manajemen dan praktisi bisnis.

Hasil dari dilaksanakannya kongres ini adalah adanya perubahan besar di empat bidang pada periode sebelumnya, yaitu di bidang keorganisasian, informasi, kerjasama dan wawasan global. ”Rencana AIMI kedepan adalah meningkatkan peran AIMI menjelang kehidupan komunitas ASEAN 2015 dan juga perkembangan kurikulum manajemen dengan melibatkan beberapa asosiasi manajemen di Indonesia” tutur Prof. Armanu Thoyib. Oleh karenanya, dalam Kongres Nasional I dirangkai panel diskusi bersama panelis praktisi dan akademisi untuk mengemukakan tantangan ekonomi, sosial-pendidikan, dan budaya yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia sehubungan dengan adanya perdagangan bebas ASEAN 2015.(hdn)

 

 

 

 

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan