Kuliah Tamu Filosofi Bisnis dan Praktek Perbankan di Indonesia

Saksikan Annual Concert BEC 2011
6 December 2011
Teknik ‘gendam’ Menghadapi Interview Pekerjaan
11 December 2011

Selasa (6/12) Jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya kembali mengadakan kuliah tamu dengan praktisi perbankan Indonesia. Setelah mengundang bankir dari Bank Indonesia (29/11). Untuk kali ini Jurusan Manajemen FEB UB mengadakan kuliah tamu dengan judul “Filosofi Bisnis dan Praktek Perbankan di Indonesia” bertindak sebagai pemateri dalam kuliah tamu ini adalah Riyanto., SE., MM BRI kanwil Malang. Kuliah tamu ini diadakan di Aula Gedung D dimulai pukul 10.00 dan diikuti oleh 150 mahasiswa FEB UB.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua jurusan Manajemen  FEB UB, Dr. Fatchur Rohman, SE., M.Si. Kajur Manajemen berharap dengan diadakannya sharing dengan praktisi, mudah mudahan akan menjadi ilmu yang bermanfaat. “Kita semua sudah mendapat dasar-dasar teori, dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan kita dapat mengetahui praktek langsung dari perbankan Indonesia” ungkapnya.

Berbeda dengan kuliah tamu biasanya, kuliah tamu ini dimulai dengan pemutaran video motivasi. Riyanto banyak memaparkan tentang bisnis. “Basic dari bisnis adalah pertanggungjawaban, tidak hanya dalam bisnis dalam kehidupan sehari haripun kita harus bertanggungjawab” ungkap Riyanto. Bisnis dibangun atas dasar kebaikan. Sejalan dengan BRI, BRI yang dulunya pada tahun 1815 hanya dibangun dari bambu, sekarang sudah berkembang dan memiliki aset sampai 400 triliun. Namun BRI didirikan bukan untuk laba, BRI didirikan untuk mengembangkan Bangsa Indonesia. BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. BRI sangat konsisten untuk meningkatkan perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini di tunjukkan dengan kenaikan Portofolio kredit BRI dalam triwulan III naik sebesar 20,83 %.
(nug/yb)