Kunjungan Siswa SMA 4 Takengon Aceh Tengah Di FEB UB

Prof. Eko Ganis Sukoharsono sebagai Tim Akreditasi Internasional untuk School of Business, Kobe University, Japan
16 January 2014
Alumni FEB UB Siap Berbagi Pengalaman dan Ilmu dengan Mahasiswa
20 January 2014

Minat untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) terbukti masih sangat tinggi. Tahun ke tahun peminat siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setingkatnya terus bertambah seiring dengan peningkatan kualitas FEB UB.  Jumat (17/1), bertempat di Ruang Sidang Utama FEB UB, fakultas menerima kunjungan dari siswa –siswi SMA 4 Takengon Aceh Tengah yang datang untuk mengenal lebih dekat fakultas yang pertama menerima Akreditasi Internasional ABEST21. Tidak kurang dari 20 siswa kelas VIII SMA 4 Takengon Aceh Tengah yang hadir dengan didampingi guru dan staf.

Dalam kunjungan tersebut, berlangsung tatap muka antara perwakilan fakultas dan jurusan (Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi) dengan rombongan SMA 4 Takengon Aceh Tengah. Radityo Putro, SE.,MM (Staf Bidang Kemahasiswaan FEB UB dan Staf Pengajar Jurusan Manajemen; Al Muizzudin F., SE., ME (Staf Jurusan Ilmu Ekonomi) dan Kristin Rosalina, SE.,MSA.,Ak (Staf Jurusan Akuntansi) memaparkan profil FEB UB dan Jurusan dihadapan rombongan.

FEB UB memiliki 3 jurusan yaitu Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi yang masing-masing telah terakreditasi baik oleh badan akreditasi nasional dan internasional. Beberapa jalur dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan studi  di FEB UB yaitu SNMPTN, SBMPTN, Kemitraan Daerah dan Institusi, Seleksi Program Internasional, Alih Program, Seleksi dan Kampus IV UB. Telah banyak kerjasama antara FEB UB dengan universitas dan perusahaan nasional dan internasional dalam bidang akademik dan non akademik.

“Untuk dapat menjadi bagian FEB UB, siswa siswi SMA harus bersaing dengan ribuan siswa siswi, karena tingginya minat yang tidak seimbang dengan terbatasnya daya tampung. Namun kalian harus terus berusaha dan berdoa, jangan menyerah”, jelas Kristin Rosalina, SE.,MSA.,Ak. Selain fasilitas baik gedung, perpustakaan, free wifi, FEB UB memiliki tenaga pengajar yang berkompeten, bahkan sebagian besar merupakan lulusan perguruan tinggi internasional.

FEB UB menjaga kualitas lulusannnya dengan mewajibkan mahasiswa untuk memiliki keahlian baik berupa hard skill dan soft skill. “Untuk dapat lulus bergelar Sarjana Ekonomi (SE), mahasiswa dituntut untuk memiliki TOEFL yang tinggi dan telah mengikuti magang kerja selama 3 bulan”, tambah Radityo Handrito, SE.,MM.

SMA 4 Takengon merupakan SMA favorit di Aceh Tengah. Program kunjungan ini tidak lain merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan kepada siswa siswi mengenai dunia perkuliahan yang berbeda dengan masa SMA. Di samping berkunjung ke FEB UB, rombongan juga berkunjung ke Kampung Inggris di Pare, Kediri untuk melihat kampung yang terkenal dengan kebiasaan berkomunikasi dengan bahasa inggris diantara penduduknya.  (ris)

 

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan