Kunjungan Universitas Prof. Dr. Moestopo Ke Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Memberikan Sosialisasi Mengenai Fakultas Pada Try Out UAN Electric
1 February 2011
Selamat Datang
4 February 2011

Selasa (1/2), Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya kedatangan rombongan dari Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta. Acara studi banding yang diikuti sebanyak 26 mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping dari Fakultas EKonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo ini dilaksanakan pada pukul 09.00 di ruang sidang utama Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

Acara studi banding yang diterima secara langsung oleh pihak Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya melalui Dimas Hendrawan, SE., MM selaku staff PD III ini dihadiri oleh tiga perwakilan dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya lain yang diantaranya adalah Misbahuddin Azzuhri, SE., MM, M. Khoiru Rusydi, SE., M.Ak. Ak, dan Ferry Odi Agam selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya Dimas Hendrawan, SE., MM memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan Universitas Prof. Dr. Moestopo dan merasa senang sekali  karena selain dapat untuk menjalin hubungan yang baik juga mampu untuk memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan Fakultas Ekonomi antar kedua universitas baik Universitas Brawijaya dan Universitas Prof. Dr. Moestopo.

Acara yang dilanjutkan dengan pengenalan mengenai Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang dibawakan oleh Misbahuddin Azzuhri, SE., MM, M. Khoiru Rusydi, SE., M.Ak. Ak terbagi atas beberapa sub. Bagian yang diantaranya:

  1. Pengenalan jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya,
  2. Sistem pembelajaran yang menggunakan SKS dan diprogram secara online melalui sistem informasi akademik (SISKA),
  3. Pelayanan bagi mahasiswa yang diantaranya adalah pemberian test toefl gratis bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi, fasilitas yang serba online, serta hot spot area yang tidak dikenakan biaya sedikitpun,
  4. Acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak Fakultas yang bertujuan untuk mempermudah akses bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi baik yang sedang menempuh masa studinya maupun yang telah lulus yakni dengan diselenggarakannya Job Fair, Treasure Study maupun acara lainnya yang berbentuk seminar,
  5. Dan yang terakhir adalah macam-macam program studi serta minat konsentrasi yang dimiliki setiap jurusan di Fakultas Ekonomi mulai dari Jurusan Ilmu Ekonomi, Jurusan Akuntansi dan Jurusan Manajemen.

Untuk mengenai Lembaga Organisasi yang ada di Fakultas Ekonomi dijelaskan oleh Ferry Odi Agam yang dimana pada kesempatan yang diberikan Ferry mengungkapkan bahwa di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya terdapat 12 lembaga otonom yang posisinya sejajar dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi seperti EGO, RDC, Lembaga Pers Mahasiswa Indikator dan yang lainnya. Untuk lembaga semi otonom yang keberadaannya masih merupakan tanggung jawab dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang diantaranya adalah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi, HMJ Akuntansi dan HMJ Manajemen.

Dalam melaksanakan kegiatannya lembaga organisasi diatas mendapatkan dana pelaksanaan dari DPP dan IKOMA.dari pihak Fakultas. Untuk kegiatan bakti sosial dan pengabdian bagi masyarakat setiap lembaga organisasi baik lembaga organisasi otonom maupun semi otonom memiliki acara tersendiri, yang dimana untuk Lembaga Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa memiliki acara sharing dan pemberian pelatihan ketrampilan untuk anak-anak jalanan, serta acara kepedulian mahasiswa untuk korban bencana alam.

Acara yang ditutup dengan serah terima cinderamata sebagai kenang-kenangan ini dilanjutkan dengan berkeliling untuk mengenalkan lebih nyata tentang kehidupan mahasiswa Fakultas Ekonomi di kampus. Maksud dan tujuan kunjungan dari Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo ke Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ialah agar baik Universitas Prof. Dr. Moestopo dan Universitas Brawijaya dapat untuk saling belajar mengenai sistem dan pelayanan mahasiswa serta juga dalam kehidupan berorganisasi pada mahasiswa agar mampu untuk mencetak lulusan-lulusan terbaik yang mampu untuk bersaing di dunia kerja maupun dunia global.

(Nug/YB)

Tinggalkan Balasan